Antisipasi Covid Jelang Nataru, Kapolres Semarang Bariskan Satgas Pariwisata di Kecamatan Bawen

Suasana apel satgas pariwisata Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. (Dok. Istimewa)

UNGARAN (Sigi Jateng) – Persiapan menghadapi Nataru 2021 sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid 19, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha Gelar apel satgas pariwisata se Kecamatan Bawen, Kamis (9/12/2021).

Dalam arahannya AKBP Yovan Fatika mengatakan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini di wilayah Bawen terdapat beberapa destinasi wisata yang dipastikan dapat menimbulkan kerumunan, banyak pengunjung yang datang dari Kabupaten Semarang maupun luar.

“Sehingga membutuhkan peran serta dari kita semua yang ada disini untuk memberikan edukasi dan penekanan akan pencegahan penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Tugas dan fungsi dari Satgas pariwisata ini adalah memonitoring dan memberikan arahan edukasi kepada pengunjung untuk patuh akan pentingnya Protokol kesehatan. Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas peran serta Muspika Bawen beserta penggiat destinasi wisata atas kepedulian dan dukungan akan pencegahan Covid 19.

Kabupaten Semarang sendiri saat ini sudah turun level 1. Kapolres mengkhawatirkan kondisi ini menimbulkan kelengahan dan euforia yang berlebihan untuk mengunjungi destinasi wisata yg berada di Kecamatan Bawen.

“Hal ini yang perlu kita antisipasi bersama. Tidak hanya dari unsur pemerintahan namun jg dari unsur penggiat pariwisata di Kecamatan Bawen” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut PJU Polres Semarang, Kapolsek Bawen Iptu Sholekhan, Danramil Bawen Kapten Noor rofiq, Camat Bawen Gunadi, Perwakilan dari obyek wisata Banaran Bp. Sandy, Eling bening Bp. Budi, Dusun semilir Bp. Dedi serta 90 peserta apel yang terdiri dari Nakes, Linmas, dan Relawan se Kecamatan Bawen. (Rifky Akbar)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini