Angie Si Pebiliar Cantik Jateng ini Berhasil Persembahkan Medali Emas di Laga PON XX Papua

Pebiliar cantik Angeline Magdalena Ticoalu saat berlaga di PON XX Papua, Selasa (12/10/2021) Foto : Istimewa

Timika (Sigi Jateng) – Meski secara perolehan medali klasemen Jawa Tengah berada di urutan kelima dari 10 besar PON XX Papua, namun kontingen Jateng masih terus mengumpulkan sedikit demi sedikit pundi-pundi medali baik emas, perak maupun perunggu di cabornya masing-masing.

Kali ini, pebiliar cantik asal DKI Jakarta yang mewakili kontingen atlet putri Jateng, Angeline Magdalena Ticoalu terbilang masih terlalu tangguh bagi pebiliar Jatim yakni Annabella Putri Yohana di arena cabor biliar PON XX Papua 2021.

Angeline Magdalena Ticoalu berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jateng dan unggul telah begitu berhasil mengalahkan Anabella Putri di nomor 9 Ball Single Putri dengan catatan skor 7-2 usai berlaga di GOR Biliar Timika, Selasa (12/10/2021).

Catatan yang ciamik dari Angeline ini merupakan medali emas kali pertamanya di laga PON XX Papua 2021. Pada pertarungan antara Angeline versus Annabella berlangsung sangat ketat di awal-awal game.

Secara mental dan jam terbang, Angeline lebih unggul hingga akhirnya berhasil mendikte Annabella disaat penempatan posisi bola-bola yang sulit. Di babak game penentuan, Angeline juga tidak membuat kesalahan dan berhasil menuntaskan perlawanan Annabella dengan skor akhir 7-2.

Usai pertandingan, Angeline M Ticoalu yang akrab disapa Angie ini mengaku sudah tahu banyak lawan-lawan yang dihadapinya di PON XX Papua 2021. Dia telah bertekad ingin mempersembahkan medali emas di nomor spesialisasinya tersebut.

“Di PON XX Papua ini, saya termasuk veteran, sementara lawan-lawan the young generation. Banyak sekarang atlet yang muda-muda, namun di cabor biliar ini kita sudah saling mengenal sehingga tahu juga permainan masing-masing atlet,” terang pebiliar cantik berusia 37 tahun ini.

Dalam ajang PON ini, Anggie kali pertamanya membela tim Jateng. Dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, ia berlaga di nomor 9 Ball Single Putri dan berhasil meraih medali emas. “Pertama kali membela Jateng, saya ingin mempersembahkan emas di Papua, Keinginan itu terwujud sore ini. Medali ini saya persembahkan untuk keluarga,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Manajer tim Biliar Jateng, Buntat mengapresiasi atas raihan prestasi medali emas yang diperoleh Angeline Magdalena Ticoalu saat menundukkan pebiliar Jatim. Pada cabor biliar, sejauh ini sudah menyumbangkan dua medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

“Sungguh perjuangan yang tidak mudah bagi Angie mencapai final. Sebelum ke final, Angie telah melalui berbagai rintangan saat melawan Jabar di semifinal dan Jatim di final. Angie sendiri sudah membukukan dua medali untuk kontingen Jateng,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here