Anggaran Polres Blora Tahun 2022 Naik 11,52%,

Sosialisasi Alokasi Anggaran Polres Blora Tahun Anggaran 2022, Jumat (10/12/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula Arya Guna, Jumat, (10/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Blora, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta Perwakilan Wartawan Kabupaten Blora dan Para Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan Sosialisasi Anggaran Polres Blora.

Kemudian Wakapolres mengatakan hari ini dilaksanakan sosialisasi alokasi anggaran. Pada prinsipnya terkait dalam anggaran Polres Blora menerapkan keterbukaan.

“Anggaran bukan milik kasatker atau kasubsatker, tetapi milik pelaksana kegiatan agar penggunaannya dapat dipertanggungjawabkan,” kata Wakapolres Blora.

Wakapolres berharap dengan terdukungnya kegiatan Polres Blora melalui anggaran dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Blora sehingga pelayanan bisa maksimal.

“Alokasi anggaran tersebut perlu disosialisasikan agar anggota Polres Blora memahami dan bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, selain itu kami juga mengundang dari pihak pihak eksternal agar bisa diketahui sebagai wujud transparansi sehingga dapat dimengerti anggaran kepolisian sesuai dengan perencanaan ” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Perencanaan Polres Blora Kompol Budiyono,SH menyampaikan paparannya bahwa anggaran Polres Blora Tahun 2022 adalah sebesar Rp.94.457.740.000,00. Naik 11,52%, dibanding anggaran tahun 2021 sebesar Rp. 84.703.293.000,00

Total anggaran dibagi untuk lima program kegiatan yaitu Profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Lidik Sidik Tindak Pidana, Modernisasi Almatsus dan Sarpras Polri, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Dukungan Manajemen Pelaksanaan Tehnis Polri Lainnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini