Alhamdulillah, 200 Warga Kudus Dapat Paket Sembako Kado Ramadhan Donasi Konsumen Alfamidi

Penyerahan paket sembako dari donasi konsumen Alfamidi kepada masyarakat penerima.

KUDUS ( Sigijateng.id) – Meramaikan bulan Ramadhan tahun 1442 H, PT Midi Utama Indonesia Tbk., sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi mengajak yayasan-yayasan pengelola dana donasi konsumen seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dalam program bersama bernama ‘Kado Ramadhan’.

Branch Manager Alfamidi cabang Jogjakarta Widodo menjelaskan dalam program ini akan disalurkan sebanyak 12.175 paket sembako atau senilai lebih kurang Rp 1 Milyar untuk masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan. Paket sembako dibagi  ke banyak daerah, salah satunya ke warga Kudus. Untuk wilayah Kudus dapat alokasi 200 paket, yang diberikan kepada masyarakat sekitar toko yang kurang mampu.

“Sebanyak 200 paket tersebut kita sebar di 5 kelurahan antara lain Purwosari, Rendeng, Jati, Dema’an dan Loram,” kata Widodo dalam siaran tertulisnya, Selasa (4/5/2021)

Dikatakan Widodo ssebanyak 12.175 paket itu akan didistribusikan secara nasional di 15 provinsi, termasuk Jawa Tengah.  “Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk sama-sama saling membantu para masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dari 12.175 paket,  sebanyak 3.320 paket disalurkan oleh Yayasan BMCI, 5.105 paket disalurkan oleh Lazismu dan 3.750 paket disalurkan oleh Yayasan Mizan Amanah. Distribusi paket sembako itu nantinya juga akan dibantu tim dari Alfamidi.

Adapun 15 provinsi yang tercakup di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Kegiatan penyalurkan paket donasi konsumen ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di bulan Ramadan.

“Adapun berbagai kegiatan yang disiapkan Alfamidi di bulan Ramadan tentu selalu mengikuti protokol covid-19,” katanya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini