Akui Ketangguhan Lawan, Tim Bola Voli Putri Jateng Harus Puas dengan Meraih Medali Perak

Ketangguhan tim bola voli putri Jawa Barat memang harus diakui bagi tim bola voli putri Jawa Tengah usai mengalahkannya dalam final PON XX Papua di GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021). Foto : Istimewa

Jayapura (Sigi Jateng) – Ketangguhan tim bola voli putri Jawa Barat memang harus diakui bagi tim bola voli putri Jawa Tengah usai mengalahkannya dalam final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Jawa Barat memang sudah diprediksi menang mudah saat di partai puncak karena kekuatan skuad yang merata. Bahkan, seluruh pemainnya pernah merasakan atmosfer kompetisi voli profesional Indonesia, Proliga.

Tak pelak, Tim asuhan Risco Herlambang tersebut menang 3-0 dengan 25-16, 25-14 dan 25-18. Dengan demikian hasil tersebut membuat tim voli putri Jawa Tengah terpaksa harus puas dengan perolehan medali perak.

Seperti diketahui, bagi Jawa Barat dengan mendapatkan medali emas di PON ini termasuk kembali mempertahankan medali emas PON yang pernah diraihnya pada PON di Bandung tahun 20216 silam.

Wilda Nurfadhillah dan kawan-kawan tampil dominan sejak set awal. Meski kehilangan angka pertama, mereka langsung membalikkan keadaan untuk unggul 5-3. Dominasi berlanjut dan Jawa Barat memimpin 10-5. Keunggulan Jawa Barat tak terhentikan sampai terus melaju 21-15.

Tim atlet bola voli Jawa Tengah hanya mampu menambah satu angka di set awal dan berakhir dengan angka 25-16. Sedangkan, di set kedua, Jabar langsung kembali memimpin. Bahkan selisih angka kedua tim cukup jauh. Di pertengahan set Jabar pun kian enjoy bermain hingga akhirnya unggul 25-14.

Padahal di set ketiga, tim Jawa Tengah mulai mencoba keluar dari tekanan dan saling kejar mengejar angka hingga terjadi kedudukan 6-5. Skuad Jawa Barat kembali menjauh pada posisi 14-8, lalu di akhir set, Jabar sempat kesulitan untuk menambah angka.

Jawa Barat kembali menjauh dan pada akhir set, spike keras Dheka Asyifa Febriani gagal dikembalikan pemain Jawa Tengah sehingga skor pun ditutup pada kedudukan 25-18. Sementara itu, pada perebutan ketiga, tim DKI Jakarta meraih medali perunggu usai berhasil menaklukkan tuan rumah Papua dengan skor 3-2. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here