Aksi Peduli Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Nasi Kotak di Panti Asuhan Al-Jannah

SIGIJATENG – Kelompok 10 KKN MIT DR Ke-12 UIN Walisongo Semarang, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan 60 Nasi Kotak di Panti Asuhan Al-Jannah Mangkang, Semarang hari ini, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan membagikan Nasi Kotak ini bekerja sama dengan DT Peduli yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), ini dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan jum’at berkah.

Adapun yang berpartisipasi dalam pembagian nasi kotak ini terdiri dari empat anggota DT Peduli yaitu Gita, Jihan, Athourahman dan diketuai oleh Roy yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum UIN Walisongo dan dua anggota Kelompok 10 KKN MIT DR Ke-12 UIN yaitu Inka Kristin dari fakultas Ushuludin dan Humaniora juga Taufik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Inka Kristin yang tergabung dalam Kelompok 10 KKN MIT DR Ke-12 UIN Walisongo Semarang mengatakan dengan adanya kegiatan pembagian nasi kotak ini diharapkan dapat menjadikan keberkahan dan kelancaran dalam pelaksanaan KKN MIT DR Ke-12 dan juga menjadi berkah bagi para anak-anak yang berada di Panti Asuhan Al-Jannah.

“Dengan diadakannya pembagian nasi kotak di Panti Asuhan Al-Jannah, saya berharap bisa menjadikan keberkahan dan kelancaran dalam pelaksanaan KKN MIT DR Ke-12 dan juga menjadi berkah bagi anak-anak di Panti Asuhan Al-Jannah ini,” kata Inka.

Inka berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menginspirasi anak muda atau lembaga organisasi lainnya untuk dapat membantu satu sama lain.

“Saya berharap kegiatan seperti ini lebih banyak lagi, dan saya harap ini dapat menginspirasi anak-anak muda atau lembaga kemasyarakatan untuk dapat membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Inka.

Pembagian nasi kotak ini tak hanya ditunjukkan kepada Panti Asuhan Al-Jannah saja, akan tetapi kami bagikan kepada tukang parkir maupun pengurus Panti Asuhan dan bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar jalan Bringin, Ngaliyan, Semarang.

“Kami harapkan kegiatan positif ini akan terus berjalan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucap Roy sebagai salah satu anggota dari DT Peduli. (ik/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini