Akhirnya, TPD Dapat Jatah Vaksinasi

Suasana kegiatan vaksinasi para relawan Tim Penjangkauan Dinsos (TPD) Dinas Sosial Kota Semarang. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Relawan Tim Penjangkauan Dinsos (TPD) Kota Semarang akhirnya mendapatkan vaksinasi langsung dari Dinas Sosial Kota Semarang. Vaksinasi itu sendiri dilakukan pada Senin (14/6/2021) di kantor Dinas Sosial Kota Semarang.

Koordinator TPD, Dwi Supratiwi berharap vaksinasi dapat melindungi para personel TPD sampai pandemi Covid-19 dinyatakan telah berlalu.

“Memang saat ini santer kabar adanya mutasi virus atau Covid varian baru dari India,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut aktivis Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Semarang ini, vaksinasi diharap bisa memberikan kekebalan tersendiri kepada para relawan Dinsos.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan kembali normal,” harapnya.

Kabid Rehabsos, Tri Waluyo, mengatakan vaksinasi yang diikuti dapat memberikan rasa aman dan membentengi para relawan dalam bertugas.

“Setidaknya sudah ada upaya untuk mencegah, baik dengan protokol kesehatan maupun vaksin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, TPD merupakan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos Kota Semarang yang bergerak dibawah Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial.

“Kami berikan jadwal khusus untuk vaksinasi,” kata Tri.

Pemberian jadwal khusus tersebut menurut Tri Waluyo karena personel TPD harus istirahat dalam waktu yang cukup lama setelah divaksin.

“Tugas penjangkauan hampir setiap saat ada, tiap hari pasti ada laporan yang harus ditindaklanjuti kurang dari 2 jam,” ungkapnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini