Ajak Kader-kadernya Touring, Ini Cara Yudi Indras Satukan Langkah Partai Gerindra

Yudi Indras Wiendarto saat memimpin rombongan dalam touring motor. (Dok. Humas Gerindra) 

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam upaya mengkonsolidasikan kader partai, tak melulu harus dengan mengadakan rapat, safari, atau kampanye politik. Cara-cara populis seperti bermain game, nongkrong, atau bahkan touring juga bisa jadi agenda efektif untuk menyatukan langkah bersama. 

Salah satunya yang dilakukan oleh politisi Gerindra satu ini, Yudi Indras Wiendarto. Anggota DPRD Jateng itu mengajak kader-kader partainya di Kota Semarang untuk melakukan touring motor, Sabtu (9/10/2021).

Rute yang dilalui dalam touring tersebut antara lain dimulai dari kantor DPRD Jateng hingga Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang.

Di sana para peserta diajak ramah tamah dan membicarakan program kerja sebagai upaya memperkuat jaringan partai.
“Selain konsolidasi kader, kegiatan ini bentuk silaturahmi struktural partai. Tujuannya semakin menguatkan mereka, untuk golnya ke arah pemenangan Pemilu 2024,” kata Yudi Indras Wiendarto.

Dipilihnya kegiatan touring motor, selain karena untuk memperkuat ikatan antarkader, juga penyaluran hobi. Apalagi dia dan banyak kader Gerindra di Kota Semarang memiliki hobi jelajah alam.

“Tak hanya touring motor, kadang kami juga bersepeda atau dengan olahraga lain untuk memperkuat silaturahmi. Tapi kali ini kami memilih touring motor karena rutenya agak jauh,” katanya.
Dikatakan, antusias kader dan struktural partai Gerindra ternyata tinggi. Mereka mengaku terhibur, dengan bentuk konsolidasi di luar ruangan yang diinisiasi Yudi Indras.

“Biasanya kami konsolidasi di ruang rapat. Kali ini ada bentuk lain sekaligus refreshing,” kata Andika, salah satu pengurus DPC Gerindra Kota Semarang.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, sebagai upaya memperkuat jaringan partai, dalam kegiatan ini selain PAC dan Ranting di DPC Gerindra Kota Semarang, juga melibatkan beberapa anggota sayap partai.

“Kegiatan ini menarik, karena ada suasana baru dalam berkegiatan di internal kami. Untuk kegiatan eksternal, kami rutin melaksanakan bakti sosial seperti pembagian beras dan sembako bagi warga kurang mampu di Kota Semarang,” ucapnya. 

“Salah satu yang kami bahas dalam kegiatan ini, kami ingin partai Gerindra semakin dekat dengan masyarakat, dan memiliki peran dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Maka akan ada kegiatan sosial yang nantinya menyasar masyarakat secara luas, salah satunya bakti sosial,” katanya. (Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here