433 Prajurit TNI Kodim 0715 Kendal Akhirnya Jalani Vaksinasi Tahap 1, Sebelumnya Sempat Tertunda

Kasdim 0715 Kendal Mayor Inf. Sukamto memimpin jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Makodim, Rabu (3/3/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Ratusan prajurit TNI Kodim 0715 Kendal menjalani program vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang sebelumnya sempat tertunda. Vaksinasi digelar di Aula Makodim 0715 Kendal, Rabu (2/3/2021).

Mereka merupakan anggota Kodim 0715 Kendal yang bertugas di Kodim maupun masing-masing Koramil serta para Babinsa. Dalam vaksinasi tersebut dibagi menjadi beberapa tahap.

“Tahap pertama dilakukan pada hari Selasa (2/3) dan hari Rabu (3/3) untuk sebanyak 225 anggota TNI,” kata Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto melalui Kasdim 0715 Kendal Mayor Inf. Sukamto.

Dijelaskan secara keseluruhan ada sebanyak 433 anggota Kodim 0715 Kendal yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tahap pertama diprioritaskan bagi para babinsa dan anggota lain yang terlibat langsung dengan kegiatan penanganan Covid-19.

“Jadi para Babinsa ini mendapatkan prioritas sebab mereka terlibat langsung dalam kegiatan penanganan Covid-19. Seperti melakukan tugas penyuluhan, tracing dan pendampingan pemakaman pasien Covid-19,” terangnya.

Pasi Ops Kodim 0715 Kendal, Lettu Inf. Nurwanto mengatakan usai divaksin kondisinya tetap prima dan tidak merasakan dampak apapun. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut ketika nanti mendapat giliran untuk divaksin.

“Sesuai program pemerintah vaksinasi Covid-19 dilakukan agar tidak mudah terkena virus Corona, sehingga memiliki kekebalan tubuh terhadap virus,” kata dia.

Salah satu anggota TNI peserta vaksin, Sertu Mohammad Niti mengaku setelah divaksin kondisi badan tetap prima justru nafsu makan menjadi bertambah. Dirinya juga menyebut tidak ada keluhan yang dirasakan.

“Terlebih tadi usai divaksin saat pulang ke rumah sempat kehujanan, tapi alhmadulilah tetap sehat dan tidak ada keluhan sama sekali,” ujar prajurit TNI Koramil 09 Plantungan yang memiliki badan kekar ini.

Diketahui, vaksinasi hari pertama bagi anggota TNI berjalan lancar dan tetap dalam kondisi prima. Meski ada tiga anggota yang harus ditunda pelaksanaan vaksinasinya.

Hal itu, lantaran satu orang karena komorbid. Lalu satu anggota karena tekanan darah tinggi dan satu lagi karena kondisinya sedang flu. Sehingga untuk vaksinasi tahap selanjutnya menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kendal. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini