41 Jenazah Napi Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Dibawa Menuju ke RS Polri

Sebanyak 41 jenazah napi tewas akibat kebakaran Lapas Kelas I Tangerang dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021). Foto : Istimewa

Tangerang (Sigi Jateng) – Peristiwa kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten menyebabkan sebanyak 41 napi tewas pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Jenazah korban tewas akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk kepentingan identifikasi.

Hal itu disampaikan Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kemenkumham, Abdul Aris. “Yang meninggal sudah (diidentifikasi) cuma sekarang dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Untuk memastikan,” kata Abdul Aris di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Abdul menjelaskan, Ditjenpas Kemenkumham dibantu kepolisian untuk mengidentifikasi para korban yang tewas dalam insiden kebakaran di Lapas Tangerang. Oleh karenanya, para korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

“Iya di kepolisian. Jadi begini, yang selamat kan siapa-siapa saja namanya ketahuan, kemudian, kan satu blok ada daftar namanya tuh, blok ini siapa saja, oh jenazahnya ini, nah nanti dipastikan di Kramat Jati,” katanya.

“Untuk pihak keluarga ya nanti mungkin, kan ada crisis centre untuk melayani komunikasi keluarga,” ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekitar pukul 01.50 WIB, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here