4 Bocah Mandi di Sungai Tajun Banyumas Tenggelam, 1 Hilang

IlustrasI; 4 Bocah Mandi di Sungai Tajun Banyumas Tenggelam, 1 Hilang

BANYUMAS ( sigijateng.id ) – Tragis. Empat bocah yang sedang mandi tenggelam di Sungai Tajun Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu, 4 Juli 2021. Tiga anak berhasil selamat dan satu dikabarkan hilang tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa kejadian tersebut diketahui pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Empat bocah yaitu Rafidh, Ipin, Aji, April sedang mandi di sungai Tajum. Saat itu, debit sungai naik.

“Naas debit sungai naik dan bocah atas nama Rafidh tenggelam dan tiga berhasil selamat. Setelah mengetahui kejadian tersebut rekanya langsung melaporkan ke pihak terkait,” kata Nyoman.

Dia mengatakan jika pada pencarian di hari pertama, pihaknya melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan potensi SAR yang berada di lapangan. Namun Minggu sore belum ditemukan.

Untuk kegiatan Operasi SAR dilanjutkan Senin pagi.

“Kita akan lanjutkan pencarian di dua tempat pada besok pagi ( Senin pagi) dengan sesuai rencana Operasi SAR yaitu penyisiran menggunakan Perahu Karet dan apabila lokasi memungkinkan keduanya akan kita lakukan penyelaman,” lanjut dia.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Banyumas, Polsek Rawalo, Koramil Rawalo, Tagana, Mdmc, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, TRC BHF, Cilacap Rescue dan warga sekitar.(Asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini