3 Orang Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Ungaran, Diduga Mereka Tersesat

Tim SAR Gabungan melakukan koordinasi dan berupaya melakukan proses pencarian terhadap tiga orang pendaki di Gunung Ungaran yang diduga tersesat. Foto : DOK. Basarnas Semarang

Ungaran (Sigi Jateng) – Setidaknya tiga orang pendaki di Gunung Ungaran Kabupaten Semarang dikabarkan hilang pada Kamis (5/8/2021) malam. Ketiganya diduga tersesat dan hingga sekarang masih dalam pencarian.

Melalui siaran pers rilisnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, awalnya tiga orang mendaki Gunung Ungaran bersama tiga orang rekan lainnya.

Mereka mendaki Gunung Ungaran jalur pendakian Nyatnyono, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada Kamis (5/8/2021) siang. Tujuan utama mereka ke Sendang Suroloyo. “Namun sore hari, tiga orang turun duluan. Sedangkan tiga orang lainnya dikabarkan tersesat dan hingga pagi ini masih dalam pencarian,” kata Heru, Jumat (6/8/2021).

Hingga kini, tiga orang pendaki yang merupakan warga asal Kabupaten Semarang dan Salatiga masih dalam pencarian. Mereka diantaranya, Roni (38), Seto (50) dan seorang perempuan Mindiyanah (37). Sedangkan Nur (20), Dani (33) dan Slamet (50) sudah kembali ke rumah.

“Kami mendapat informasi adanya tiga orang pendaki yang tersesat tadi malam sekitar 21.00 WIB. Kami langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian,” katanya.

Heru mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah ketiga pendaki itu tersesat saat menuju Sendang Suroloyo atau saat turun. Ketiga pendaki yang tersesat diketahui sudah tidak dapat dihubungi pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini