264 CPNS Formasi 2019 Terima SK CPNS, Berikut Empat Pesan Bupati Kendal

Penyerahan SK CPNS tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur. Turut serta mendampingi Sekretaris Daerah Kendal Moh Toha, S.T, M.Si dan Kepala BKPP Kendal Cicik Sulastri, S.H.,M.A.

Kendal (Sigi Jateng) – Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Kendal Nomor : 813/0424/2020 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (21/1/2021).

Mengingat Pandemi Covid-19, penyerahan SK CPNS oleh Pemkab Kendal diberikan hanya memanggil perwakilan dari setiap formasi . Sedangkan untuk CPNS lain mengikuti penyerahan melalui Aplikasi Zoom.

Penyerahan SK CPNS tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur. Turut serta mendampingi Sekretaris Daerah Kendal Moh Toha, S.T, M.Si dan Kepala BKPP Kendal Cicik Sulastri, S.H.,M.A.

Usai menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019 tersebut, ada empat pesan dari Bupati Kendal dr Mirna Annisa M.Si yang ditujukan kepada seluruh penerima SK CPNS yang berisi tentang amanah sebagai PNS harus dikerjakan dengan baik.

“Ada empat pesan dari Bupati, pertama jaga nama baik PNS termasuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan menjadi pelayan masyarakat, kedua dalam masa percobaan 2 tahun CPNS harus menunjukan dedikasi tinggi, ketiga CPNS harus mampu bersinergi dengan cepat dilingkungan kerja. Dan terakhir Negara butuh pengabdian saudara termasuk masyarakat sehingga kita harus mampu melayani dengan sebaik-baiknya,” kata Wabup membacakan pesan Bupati Mirna Annisa.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cicik Sulastri, S.H.,M.A. menyampaikan bahwa untuk formasi CPNS 2019 total keseluruhan ada 285 dan yang lolos adalah 264. Meski demikian, hal itu masih menyisakan formasi lain yang belum terpenuhi.

“Pelantikan sengaja hanya 18 orang yang dipanggil sebagai perwakilan karena adanya pandemi covid-19 ini, sebenarnya dari total formasi yang ada kita masih ada 21 formasi yang belum terisi dan itu semua didominasi oleh tenaga medis terutama bidang spesialis,” jelas Cicik.

Bagi seluruh CPNS yang telah menerima SK, lanjut Cicik, mulai per tanggal 25 Januari diharapkan agar mempersiapkan diri segera bertugas di masing-masing OPD yang telah menjadi penugasan. Kepada kepala OPD, diharapkan untuk segera membimbing dengan baik para CPNS selama masa percobaan.

Salah satu penerima SK CPNS, Natia Damayanti mengaku bersyukur dan dirinya siap untuk mengabdi. “ Persiapan dalam waktu dekat saya menunggu dari pihak terkait untuk instruksi selanjutnya. Sehingga di tanggal 25 nanti saya sudah siap bekerja dan berkomunikasi dengan rekan-rekan baru,” tutur CPNS di Dinas Pertanian dan Pangan ini. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini