18 Klub Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Akan Digelar 18 Oktober, Dibagi 3 Grup di Bandung

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

JAKARTA (Sigijateng.id)–  Kompetisi sepak bola usia muda yakni usia 16 tahun ( U-16 ) dan 18 tahun ( U-18 ) akan digelar mulai 18 Oktober 2021.

Kompetisi ini sempat vakum selama hampir dua tahun, karena pandemi. Kini, setelah kompetisi BRI Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir, kompetisi MOLA Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-16 dan U-18 kembali bergulir.

Drawing pengundian untuk U-16, U-18 digelar di kantor PSSI dan disiarkan secara daring melalui Youtube.

Pada musim 2019, untuk juara U-16 diraih PS Tira Persikabo dan Bhayangkara FC di posisi kedua. Untuk U-18 diraih Bhayangkara FC dan PSIS Semarang sebagai runner-up.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik kompetisi usia muda ini bisa kembali berjalan.

“Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada 18 Oktober 2021. PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” ujarnya.

Iriawan menyatakan kompetisi EPA U-16 dan U-18 penting dilaksanakan oleh PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari mencari pemain berbakat untuk timnas U-19, U-23.

Untuk kompetisi tahun ini, ada 18 tim dari peserta yang akan ikut. Tim-tim itu adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persita Tangerang, Madura United FC, Persebaya Surabaya, PS Barito Putera, Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Kemudian 18 tim ini dibagi ke dalam tiga grup. Kedua kompetisi kelompok umur itu akan berkompetisi di Bandung. Tiga venue telah disiapkan. Untuk U-16 di Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif.

Sementara itu, U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.

Berikut ini pembagian grup untuk gelaran MOLA Elite Pro Academy 2021:

Grup A

Madura United FC

PSM Makassar

Persiraja Banda Aceh

Arema FC

Persik Kediri

Borneo FC

Grup B

Bali United FC

PSS Sleman

PS Tira

Persipura Jayapura

PS Barito Putera

Persija Jakarta

Grup C

Persela Lamongan

PSIS Semarang

Persita Tangerang

Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya

Persib Bandung. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini