12 Warga Purbalingga Keracunan Setelah Santap Sate Ayam

Sejumlah warga yang keracunan sate ayam, menjalani perawatan di Puskesmas Kalimanah, Purbalingga. (foto iNews)

PURBALINGGA ( sigijateng.id ) – Sedikitnya 12 warga Desa Selakambang, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, keracunan saat makan sahur, Minggu (9/5/2021). Mereka mengalami pusing, mual dan muntah usai menyantap sate ayam.

Empat warga saat ini masih dirawat intensif di Puskesmas Kalimanah, sedangkan delapan lainnya sudah dibolehkan pulang. Warga yang keracunan sate ayam terdiri dari empat kepala keluarga (KK).

Mengutip dari iNewsid, kejadian itu berawal ketika mereka membeli sate ayam pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (8/5/2021) malam, dari pedagang yang sama. Beberapa jam setelah santap sahur dengan menu sate ayam, mereka menderita mual, mules, pusing, dan badannya panas.

“Saya beli sate jam sepuluh malam untuk makan sahur. Setelah makan tiba-tiba terasa mual dan pusing-pusing,” kata Tegas Andika, salah satu korban keracunan

Kepala Dusun Desa Selabaya Jarwanto mengatakan, pihaknya langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas setempat.

“Kami langsung bertindak dan memberikan penanganan dengan membawa ke Puskesmas karena kondisi korban sudah lemas,” kata Jarwanto

“Saya menerima laporan dari masyarakat, ada 12 korban. Yang dirawat ada empat karena kondisinya lemah. Sedangkan yang sudah pulang karena kondisinya lebih membaik,” ujarnya.

Sementara, kasus keracunan sate ayam yang melibatkan 12 warga sudah ditangani kepolisian guna mengetahui penyebab secara pasti gejala keracunan yang dialami warga. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here