1 Los Pedagang di Pasar Sukorejo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran melanda Pasar Tradisional di Sukorejo Kendal, Senin (7/6) malam sekitar pukul 19.15 WIB.

Kendal (Sigi Jateng) – Peristiwa kebakaran melanda Pasar Tradisional di Sukorejo Kendal, Senin (7/6) malam sekitar pukul 19.15 WIB. Setidaknya 24 unit kios pedagang pasar di Los seri R terbakar.

Diperoleh informasi, kronologi kejadian berawal dari salah seorang warga yang tengah minum kopi di sebuah warung melihat kepulan asap dan kilatan api.

“Saat itu saya sedang minum kopi di warung depan. Lalu melihat kepulan asap dan ada kilatan api di belakang pasar. Karena penasaran, saya berusaha mencari sumber api. Ternyata kios belakang pasar terbakar,” ujar Kardi saksi kejadian.

Kemudian oleh saksi mencoba mencari sumber api dan ternyata dari sebuah tungku milik Pariyah yang berada ditengah-tengah kios tersebut. Api pun makin membesar dan membakar seluruh kios yang ada.

Melihat hal itu, saksi lantas melaporkannya ke Polsek Sukorejo dan Damkar unit Sukorejo. Tak berselang, petugas Damkar tiba di lokasi kejadian dan memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar setengah jam kemudian. Akibat peristiwa ini, sejumlah lapak kios pedagang ludes terbakar,” kata Kepala Satpol PP Damkar Kendal, Toni Ariwibowo lewat telepon selulernya, Senin (7/6) malam.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo, AKP Surismanto bahwa peristiwa kebakaran ini diduga dari sebuah tungku dapur milik warung nasi. “Diduga dari tungku dapur, oleh pemilik warung nasi dimungkinkan lupa mematikan kayu bakar,” kata dia.

“Atas peristiwa kebakaran tersebut total kerugian ditaksir mencapai Rp. 200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah). Guna penyelidikan, kami tengah meminta keterangan sejumlah saksi,” imbuhnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini