1 Jam Diguyur Hujan Deras, Talud Sepanjang 10,8 Meter di Komplek Pujasera Bawang Longsor

Penampakan talud tebing komolek Pujasera Bawang disisi barat longsor usai diguyur hujan deras, Senin (28/6).

Batang (Sigi Jateng) – Diguyur hujan lebat selama hampir satu jam lebih, tebing talut sebelah barat komplek pusat jajanan rakyat (Pujasera) di Kecamatan Bawang, Batang ini longsor, Senin (28/6/2021) siang.

Peristiwa tersebut juga berdampak sejumlah lapak warung makanan milik pedagang terutama yang berada di sisi barat Pujasera ikut roboh terbawa tanah talud yang ambrol.

Menurut salah seorang pedagang di Pujasera Bawang, kejadian bermula saat hujan deras. Kondisi tanah talud disisi barat Pujasera labil dan tergerus air hujan hingga akhirnya longsor.

“Saat itu hujan deras sekali, hingga mengakibatkan talud tebing disebelah barat komplek Pujasera ambrol dan longsor,” ujar Muh. Toufik lewat telepon selularnya.

“Kurang lebih sepanjang hampir 10,8 meter dengan lebar 4 meter tebing talud Pujasera sebelah barat ambrol. Disamping sebelah timur atas sungai Gumiwang,” sambungnya.

Tofik mengatakan kejadian ini juga mengakibatkan lapak pedagang makanan seperti warung kopi, makanan ringan dan sebagainya roboh dan ambrol terbawa tanah talud yang longsor.

“Setidaknya ada 6 lapak warung pedagang yang berada disisi barat Pujasera roboh karena ambrol terbawa talud tebing yang longsor,” bebernya.

Diperoleh informasi peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kerugian materiil dirasakan para pemilik warung yang lapaknya roboh karena ambrol terbawa talud yang longsor.

Pihak muspika Kecamatan Bawang bersama UPTD Pasar Bawang hingga kini masih melakukan investigasi guna penanganan lebih lanjut akibat peristiwa tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak Camat Bawang maupun pihak terkait lainnya sendiri belum bisa dimintai konfirmasi terkait peristiwa tersebut. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini