Yoyok Sukawi Berharap Direktur dan Komisaris Baru PT LIB Mampu Bawa Perusahaan Lebih Baik

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

SEMARANG (SigiJateng) –  CEO PSIS Yoyok Sukawi berharap, PT Liga Indonesia Baru (LIB) semakin profesional dalam mengelola perusahaan. Selain itu jajaran petinggi PT LIB yang baru diharapkam mampu menjawab amanah dari PSSI dan klub.

“Klub PSIS mendukung siapapun yang ditugaskan oleh ketum di direksi dan komisaris LIB. Namun ingat, ini amanah klub. Jangan dipakai untuk main-main apalagi KKN, sehingga lupa bahwa tugas utama PT LIB untuk menyejahterakan klub,” tutur Yoyok Sukawi, Mingu (14/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Yoyok menanggapi keputusan para pemegang saham PT LIB yang telah resmi menunjuk jajaran direksi dan komisaris baru pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa, yang digelar secara virtual pada Sabtu (13/06/20) siang.

Dalam RUPS luar biasa tersebut, semua pemegang saham hadir termasuk PSIS yang diwakili oleh Joni Kurnianto, selaku direktur utama PT Mahesa Jenar Semarang.

Pada rapat tersebut, para pemegang saham sepakat menunjuk Akhmad Hadian Lukita menjadi direktur utama menggantikan Mayjen (Purn) Cucu Somantri yang mundur pada RUPS bulan lalu.

Akhmad Hadian Lukita yang selama ini berpengalaman di dunia IT dan manajemen ini, akan dibantu oleh Irjen (Purn) Sudjarno (Direktur Operasional), Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan).

Sementara di jajaran komisaris, Juni Ardi Anto Rahman akan mengisi posisi komisaris utama menggantikan Mayjen (Purn) Sonhadji yang juga mundur di RUPS bulan lalu.

Sementara posisi komisaris yang ditinggalkan Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama akan diisi oleh Mayjen (Purn) Leo Siegers dan Mayjen (Purn) Anggodo Wiradi.

Mereka akan bersinergi dengan Ferry Paulus, Endri Erawan, dan Munafri Arifuddin yang sudah terlebih dahulu menjabat komisaris.

Yoyok Sukawi menegaskan bahwa jajaran petinggi PT LIB harus siap dicopot bila kerjanya tidak berhasil membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

“Direktur dan komisaris sewaktu-waktu dapat kami copot kembali kalau tidak berhasil membawa kemajuan LIB, sehingga mereka harus berkerja keras,” tegas Yoyok Sukawi, yang juga anggota DPR RI ini.

Harapan PSIS yang terakhir bahwa PT LIB harus mampu meningkatkan hak komersial klub di setiap periodenya, dan PSIS optimistis jajaran petinggi baru akan bekerja keras demi harapan klub-klub peserta kompetisi.

“Direktur dan komisaris baru harus mampu memperjuangkan untuk meningkatkan hak komersial klub. Dengan kerja keras dan komitmen saya optimistis bisa,” pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here