Wisata Semarang Zoo Dibuka Kembali, Hendi Rayakan Kelahiran 2 Anak Harimau Betina

Pintu Gerbang Taman Satwa Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Saat ini, sejumlah tempat wisata di Kota Semarang telah kembali dibuka. Seiring dengan beberapa tempat hiburan dan cafe yang kembali normal, Tak terkecuali Semarang Zoo, di Mangkang Semarang.

Mulai pagi ini, Rabu (15/7/2020) Semarang Zoo kembali membuka operasionalnya setelah hampir 3 bulan tutup akibat pandemi.

Sebelumnya, pada 28 April 2020 lalu, lahir 2 ekor harimau betina, dan hari ini kelahirannya dirayakan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita rayakan kelahiran 2 ekor harimau betina, dan hari ini juga Semarang Zoo mulai bisa dikunjungi oleh pengunjung namun harus dengan standart protokol kesehatan,” ucap Hendi saat meresmikan pembukaan Semarang Zoo.

Sesuai aturan, dibukanya salah satu ikon wisata Kota Semarang ini juga dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Divisi Operasional Semarang Zoo Bogi Fatoni menyampaikan bahwa protokol kesehatan tersebut diterapkan sejak dari gerbang masuk. Pengunjung yang akan masuk terlebih dahulu diminta untuk cuci tangan di tempat yang telah tersedia.

Seorang petugas sedang menaiki Gajah di Semarang Zoo. (Dok.)

Kemudian, petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap pengujung. Seluruh pengunjung harus mengenakan masker dan tidak boleh berada dalam kondisi sakit.

“Area antrean tiket masuk pun sudah di beri tanda jaga jarak antar pengunjung. Di beberapa titik area ticketing juga disediakan hand sanitizer,” ujar Bogi.

Selanjutnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here