Wisata Lawang Sewu Tugu Muda Semarang Mulai Buka, Pengunjung Dibatasi

Tempat Wisata Lawang Sewu Semarang Sudha dibaku lagi, mulai Kamis (9/7/2020). ( foto ist)

SEMARANG (SigiJateng) – Setelah tutup beberapa bulan karena pandemi Covid-19 tempat wisata Museum Lawang Sewu (Tugu Muda) Semarang mulai dibuka lagi hari ini, Kamis (9/7/2020).

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono mengatakan, mulai hari ini (9/7/2020), tempat wisata Museum Lawang Sewu Semarang mulai dibuka lagi. Sebelum kegiatan pembukaan kembali atau re-opening, sebelumnya juga sudah dilakukan beberapa kegiatan sebagai persiapannya.

“Kami mulai menata dan melakukan persiapan untuk re-opening tempat wisata ini. Terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat nanti berwisata, seperti melakukan protokol Kesehatan,” kata Totok.

Karena memang masih pandemic Covid-19, pihaknya juga menyediakan beberapa fasilitas pos kesehatan, fasilitas untuk higenitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun. Dan setiap pengunjung juga harus jaga jarak.

“Intinya kita terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Jumlah pengunjung ke Lawang Sewu juga dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas saat normal. Hal tersebut dilakukan guna menjaga jarak dan physical distancing saat berwisata.

Sebelumnya saat normal, Lawang Sewu bisa menampung jumlah pengunjung sampai dengan 10 ribu pengunjung di saat bersamaan, sementara pada masa new normal hanya akan menampung sekitar 5 ribu pengunjung pada saat bersamaan.

Adapun jam operasional Lawang Sewu juga disesuaikan yaitu pukul dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sebelumnya Lawang Sewu beroperasi pukul 08.00-21.00 WIB. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini