Usai Debat, Bajo Enggan Komentar, Gibran Pastikan Siap Blusukan Lagi

Calon Wali Kota nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan pers.

SOLO (SigiJateng) – Debat Publik Pilkada Solo 2020 pertama berlangsung Jumat malam, (06/11/2020) di The Sunan Hotel Solo. Usai debat, pasangan nomor urut 02 yakni Bajo, enggan berikan keterangan pers. Sedangkan pasangan nomor urut 01 Gibran – Teguh, tegaskan akan kembali blusukan lagi.

Debat publik Pilkada Solo 2020 antara pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono – Fx Supardjo berakhir pukul 21.00 WIB. Karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan, pasangan nomor urut 02 yakni bajo, enggan memberikan keterangan pers. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangam Bajo, Sigit Prakosa.

“Mohon maaf, pak Bagyo tidak bisa menemani panjenengan untuk dialog, karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan,” ujar Sigit Prakosa.

Sementara Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak bisa menilai hasil debat periode pertama hari ini. Gibran menyerahkan kepada masyarakat untuk menilainya.

“Biar masyarakat yang menilai. Ini saya dan pak Teguh mohon izin istirahat dulu. Besok blusukan lagi,” ujar Gibran kepada wartawan.

Ketua Tim Pemenangan Gibran – Teguh, Putut Gunawan bersyukur debat perdana berjalan lancar. Dia berharap tahapan Pilkada selanjutnya dapat berlangsung baik dan lancar. Sehingga pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember nanti akan berjalan dengan baik.

“Kami sangat gembira debat kali ini berjalan lancar dan sukses, tidak ada gangguan teknis yang berarti. Dan secara substansi saya kira determinasi dari persoalan persoalan yang muncul di kota Solo sudah terungkap semua. Baik dari paslon 1 maupun paslon 2,” jelas Putut.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Solo Fx Hadi Rudyatmo yang direncanakan hadir, tidak nampak mendampingi Gibran. Putut menyampaikan bahwa Wali Kota Solo tersebut mempunyai agenda lain dalam rangka mempersiapkan Pilkada 9 Desember nanti. (Raditya Hermansyah)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini