Untuk Menyelamatkan Partai, Gus Yasin; Saya Siap Maju Caketum PPP

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat berkunjung di Kabupaten Blora, Jumat (06/11/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng)- Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Ketua Umum pada Muktamar ke IX di Makassar mendatang. Menurutnya, saat ini PPP butuh pemimpi yang memiliki basis massa.  

“Kalau saya sebagai kader, untuk menyelamatkan partai, saya siap,” ungkap Gus Yasin sapaan Taj Yasin kepada wartawan saat melakukan kunjungan di Kabupaten Blora, Jumat (6/11/2020).

Meski menyatakan kesiapannya, namun ia mengaku belum akan menggelar deklarasi pencalonan. Saat ini dirinya lebih memilih melihat perkembangan dan dukungan dari sejumlah kader.  

“Nama saya masuk kan dari masyarakat. Saya sendiri belum deklarasi. Saya melihat bagaimana masyarakat dulu. Kalau masyarakat menghendaki, ya bismillah berjalan,” ucap putra almarhum KH Maimoen Zubair itu.

Gus Yasin jugamengungkapkan sudah menjalin komunikasi dengan DPC dan DPW PPP untuk membahas Muktamar. Saat ini pihaknya masih menunggu dukungan dari DPC selaku pemilik suara.

“Yang paling utama adalah DPC-DPC, mendukung apa tidak. Karena yang punya suara itukan DPC,” jelasnya.  

“Kita sudah komunikasi karena saya ketua DPC juga. Saya komunikasi dengan DPC – DPC.Dan kemarin dengan DPW kemarin ketemu semua di Jateng, kita komunikasisemua,” pungkas Gus Yasin. (Agung)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini