Unik, Ini Yang Diberikan ke Tetangganya Saat Iqbal Wibisono Tilik Desa di Temanggung

. HM. Iqbal Wibisono.SH.MH, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY memberikan bingkisan berupa paket sembako dan seekor ayam hidup kepada tetangganya di Temanggung.

TEMANGGUNG (SigiJateng) – Wabah Covid-19 sudah dua bulan melanda Indonesia, namun belum bisa diprediksikan kapan wabah ini akan benar-benar sirna dan hilang dari peredaran kehidupan manusia.

Dampak Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun telah menghancurkan sendi-sendi kehidupan manusia. Dan yang paling dirasakan justru persoalan dibidang ekonomi. Tidak hanya dirasakan warga  kota-kota besar, namun juga warga pedesaan.

Pandemi Covid -19 yang dirasakan semua warga ini direspon oleh Dr. HM. Iqbal  Wibisono.SH.MH, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu  DPP Partai Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan tilik kampung halamannya, di desa kelahirannya, yakni Desa Nglondong Kec Parakan Kabupaten Temanggung, Kamis (21/5/2020).

Kedatangan Iqbal adalah untuk menyapa warga, bersilaturahmi dengan tetangganya. Selain menyapa juga memberikan bantuan kepada warga berupa 1.500 kg daging ayam hidup dan 600 bingkisan sembako. Apa yang dilakukan ini  bisa meringankan beban warga menghadapi lebaran saat pandemi corona ini.

“Ini kegiatan rutin kami setiap akan lebaran. Kebetulan tahun ini ada ayam yang usianya pas untuk disembelih. Maka kita bagi-bagi kepada tetangga untuk melengkapi bingkisan sembako. Membagi ayam hidup ya baru kali ini,” kata mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng ini.

Baginya, dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung. Meskipun mampunya hanya sedikit, namun harus tetap berbuat sesuatu untuk membantu sesama.

“Semoga ini bisa meringankan beban warga. Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto,” katanya. 

Disisi lain, guna memutus mata rantai Covid-19, Iqbal juga mengajak semua warga untuk mengikuti anjuran pemerintah agar setiap aktivitas harus selalu  mentaati protokoler kesehatan.

“Dengan hikmah  Idul Fittri 1441 H, semoga wabah Covid-19 segera berakhir di Indonesia, “ katanya berdoa.

Menurut dia, dampak corona memang luar biasa. Saat ini banyak orang kaya yang tiba-tiba miskin. Ada karyawan memiliki gaji besar, begitu corona terkena PHK atau di rumahkan maka dia langsung miskin.  Pemilik rumah makan bisa langsung miskin karena warungnya sepi pembeli sejak ada corona. “Harapan saya, program yang dicanangkan pemerintah dengan alokasi anggaran yang besar benar-benar bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuan ekonomi karena corona ini,” pungkasnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini