TPQ NU 23 Baitussalam Kaliwungu Selatan Gelar Wisuda

Upacara wisuda TPQ NU 23 Baitussalam Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal. (Mushonifin)

KENDAL (Sigi Jateng) – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) NU 23 Baitussalam Perumahan Delta Asri 6 Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal membagikan 200 faceshield ke semua wali murid dan para siswa-siswi dalam acara Wisuda. Faceshield yang dibagikan adalah bantuan dari DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah.

TPQ yang baru berdiri kurang lebih 2,5 Tahun ini mewisuda 9 santri dengan mengambil tema “Jadikan Al-Quran Sebagai Pesan Hidup Untuk Mencapai Generasi Yang Berilmu dan berakhlakul Karimah”.

Kepala TPQ NU 23 Baitussalam, Akhmad Shoim S. Pd, I mengatakan bahwa selama pembelajaran TPQ masih menjalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker/faceshield.

“Begitu juga para asatidz dan jajaran pengurus kami himbau untuk cuci tangan pake sabun dan selalu menjaga jarak,” jelasnha pada Senin (14/9/2020).

Pria yang akrab disapa Soim ini menjelaskan bahwa jumlah santri yang mendaftar di TPQ NU 23 ini sebanyak 181 siswa, yang aktif sebanyak 80% santri.

Selama ini pembelajaran yang dijalankan oleh TPQ ini dilakukan di Emperan teras masjid. Akan tetapi sudah memiliki prestasi yang terbilang luar biasa. Di antaranya juara 3 lomba pidato Festival anak soleh Indonesia se-Kaliwungu Selatan pada 3 Maret 2019. Juara 1 lomba cerdas cermat Hari santri Nasional 11 november 2019 yang digelar IPNU/IPPNU Magelung. Juara 3 lomba MTQ Hari santri Nasional 11 November 2019 yang digelar IPNU/IPPNU Magelung. Juara 3 Lomba Paduan Suara Hari santri Nasional 11 November 2019 yang digelar IPNU/IPPNU Magelung.Juara 3 Seni Tartil Al-Qur’an Hari Santri Nasional 2019.

Dalam wisuda kali ini, TPQ NU 23 mengundang Camat Kaliwungu Selatan, Hj. Krenggo Kardillah dan mewisuda 9 santri di atas serta memberi hadiah kepada santri yang mampu menjawab pertanyaan terkait ilmu Tajwid dan pelajaran ghorib.

Ibu Camat ini juga menghimbau agar seluruh warga selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Berita Lainnya

“Jangan lupa selalu pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. Jaga keluarga kita semua dari pandemi covid 19 ini,” jelas Kardillah. (mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here