Tiga Bapaslon Blora Dinyatakan Memenuhi Syarat Kesehatan

Bapaslon saat mengikuti tes kesehatan, Senin (14/9/2020) (foto:Dok/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Blora sudah mengumunkan hasil tes kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora di Pilkada 2020. Ketua KPU Blora, M.Hamdun mengatakan hasilnya tiga Bapaslon dinyatakan memenuhi syarat.

“Sudah, diumumkan kemarin. Keenamnya memenuhi syarat semua,” kata M Khamdun Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora, Senin (14/9/2020).

Menurut Khamdun, Dalam pemeriksaan tes kesehatan seluruh Bapaslon, meliputi tiga hal besar, yakni pemeriksaan Jasmani, Rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba.

“Kalau pemeriksaan Jasmani pastinya mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kesehatan rohani berupa psikologi dan kejiwaan. Dan bebas narkoba. Untuk hasil swab semua juga negatif,” jelas Khamdun.

Sementara itu, terkait hasil verifikasi faktual berkas pendaftaran, Khamdun mengatakan jika seluruh berkas Bapaslon belum memenuhi syarat. KPU memberi waktu hingga tanggal 16 September untuk melengkapi seluruh berkas pendaftaran tersebut.

“Untuk hasil verifikasi berkas, semua Bapaslon belum memenuhi syarat. Seperti Pasangan Umat, itu yang belum visi misi belum mencantumkan program. Di Pasangan Artys untuk mbak Etik itu BB 1 kurang tanda tangan baru mencantumkan dokumen scanan, kita minta yang asli. Terus Bu Tutik itu ada beberapa, misal surat proses sedang dalam pengunduran diri, belum, Riza Yudha itu yang belum surat keterangan bebas pajak, belum baru surat keterangan dari yang bersangkutan,” ucapnya.

“Untuk perlengkapan berkas kami berikan waktu sampai tanggal 16 September. Jika nanti belum dilengkapi, dan dinyatakan tidak memenuhi syarat maka pencalonan dinyatakan batal,” imbuhnya.

Baca Berita Lainnya

Dihubungi terpisah, Bakal Calon Bupati Blora, Arif Rohman bersyukur atas hasil tes kesehatan yang telah keluar. Pihaknya pun seluruh Paslon selalu diberi kesehatan agar bisa melanjutkan proses pelaksanaan Pilkada.

“Alhamdulillah mas. Semoga semua Paslon selalu diberi kesehatan untuk melanjutkan proses selanjutnya,” kata Arif. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here