Terus Bertambah Dari 2 Menjadi 6 ASN Setda Kendal Positif Covid-19

ilustrasi

Kendal (Sigi Jateng) – Lagi-lagi sebaran kasus positif Covid-19 terhadap para aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan pemerintahan kabupaten Setda Kendal kian bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonai membenarkan tentang adanya 6 orang di lingkungan Kantor Setda terpapar Covid-19. Lima di antaranya pegawai ASN, dan satu orang pedagang kantin.

Dikatakan, dari 5 ASN yang menjadi pasien positif corona, dua pasien di antaranya adalah sepasang suami istri pada OPD yang berbeda. Pihak puskesmas setempat masih melakukan tracing kepada pasien yang terpapar Covid-19, termasuk salah satu pedagang kantin.

“Untuk selanjutnya tunggu hasil tracing siapa saja yang perlu dilakukan swab atau rapid. Termasuk kepada seluruh pedagang kantin dan orang-orang yang sering ke kantin,” katanya, Minggu (9/8).

“Penyebaran virus corona ini sangat cepat, untuk itu kita harus waspada. Terus lakukan protokol kesehatan saat bepergian dan keluar rumah,” sambung Ferinando.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Moh Toha juga menyampaikan, penambahan dua pasien positif corona itu adalah pegawai Bakeuda yang merupakan suami dari AN pegawai Bagian Pembangunan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan untuk satu pasien positif covid-19 lainnya merupakan ASN yang bekerja di lingkungan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang).

“Iya tambah 2 lagi, suami AN di Bakeuda dan satu pegawai di Baperlitbang. Keduanya diketahui positif covid-19 setelah mengikuti tes swab lanjutan, pada Sabtu (8/8/2020) kemarin,” terangnya, Minggu (9/8/2020).

Dijelaskan Toha, pasien positif Covid-19 dari lingkungan Setda Kendal semuanya kini dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing lantaran tidak menunjukkan gejala gangguan kesehatan.

BacaBerita Lainnya

“Kami tegaskan kepada semua pegawai yang belum melakukan tes rapid dan swab di lingkungan Setda Kendal agar segera melakukan tes hari ini di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC). Guna mengetahui sejauh mana dampak penyebaran virus covid-19 di lingkungan Kantor Setda Kendal,” tegas Setda Kendal M.Toha.

Seperti diketahui juga paska adanya satu pasien anggota dewan DPRD Kendal asal Kaliwungu dan satu pasien lagi salah satu staf di DPRD Kendal hasil tes swab dan rapid massal yang dilakukan di Kantor DPRD Kendal hingga saat ini hanya ditemukan 2 pasien terkonfirmasi positif corona. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini