Terungkap, Ini Alasan Pelaku Nekat Membakar Mobil Via Vallen

Penyanyi Via Vallen, yang mobilnya dibakar orang tidak dikenal.

SIGIJATENG– Peristiwa pembakaran mobil Toyota Alphard milik penyanyi Via Vallen di Sidoarjo Jawa Timur menarik banyak orang. Peristiwa pembakaran mobil terjadi Selasa (30/6/2020) kemarin sekitar pukul 03.15. Saat itu mobil di parker di jalan samping rumah kediaman Via Vallen.

Tak berselang lama, polisi yang menangani kasus ini menangkap seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran. Bahkan, kini orang tersebut juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka Vj yang diamakan polisi.

Adalah lelaki berinisial Vj (41), pria asal Medan, ditetapkan menjadi tersangka dalam peristiwa pembakaran mobil Via Vallen itu.  Vj dibekuk oleh petugas Reskrim Polres Sidoarjo.

Berdasarkan penyelidikan polisi, tersangka Vj datang ke Sidoarjo dari Cikarang untuk menemui pedangdut tersebut. V mengaku sebagai fans berat Via Vallen. Dia tiba di Sidoarjo dengan menggandol truk dan kendaraan lainnya.

Mobil Alphard milik Via Vallen yang dibakar.

Berdasarkan pengakuan saat diperiksa tim penyidik di Polsek Tanggulangin, tersangka ingin bertemu artis idolanya itu secara langsung.

“Tersangka adalah warga Sumatera Utara yang tinggal di rumah kontrakannya di Cikarang. Sehari-hari kerja serabutan, jualan celana, kaus, dan sebagainya. Dia mengaku nekat jauh-jauh ke Sidoarjo dengan gandol truk dan sebagainya demi bertemu langsung dengan Via Vallen. Dia fans berat,” ujar kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, dikutip dari Surya, Rabu (1/7/2020).
Sumardji mengatakan mengatakan, dia melakukan pembakaran karena sakit hati dengan Via Vallen. Dia hanya ingin ketemu dengan Via karena ia salah satu fans beratnya. Pelaku menginginkan untuk bisa bertemu dan bertatap muka, tetapi tak (berhasil) bertemu.

Sakit hati tersangka terjadi karena selain gagal bertemu dengan Via Valle. Selain itu dia juga merasa mendapat hinaan dari seseorang di rumah Via Vallen.

Ada yang menemui tapi dengan mengucapkan hal-hal yang menurut pelaku tidak enak di hati.

BACA JUGA:

“Berawal dari situlah tersangka yang merasa sakit hati kemudian membakar mobil Via Vallen. Ia melakukannya subuh hari sekitar pukul 03.15 (subuh),” kata kapolres.

“Pelaku merasa jauh-jauh dari Cikarang hanya untuk bertemu Via, tetapi tidak bisa ketemu,” tandas Sumardji.

Vj dijerat Pasal 187 ayat 1 KUHP tentang Pembakaran.

(aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini