Terpapar Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Menag Fachrul Razi

Menag Fachrul Razi / foto : detikcom

Jakarta (Sigi Jateng) – Terpapar positif virus corona atau Covid-19, kondisi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi disebut mulai semakin membaik. Bahkan saat ini masih dalam tahap proses penyembuhan.

“Alhamdulillah perkembangan kesehatan beliau semakin membaik, sekarang tinggal proses recovery aja,” kata Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, dikutip detikcom, Senin (28/9/2020).

Dirinya juga menyebut jika saat ini Menag Fachril masih dirawat di rumah sakit. Menurutnya, dokter masih meminta Fachrul untuk istirahat.

“Memang oleh dokter diminta untuk tetap istirahat, tapi terus beliau semangatnya untuk sehat ini luar biasa. Itu yang barangkali mempercepat proses kesembuhannya. Doakan saja,” ujarnya.

“Mohon doanya mudah-mudahan proses recovery beliau segera sehat kembali, dan mudah-mudahan beliau kembali bisa aktif memimpin Kementerian kami,” sambung Zainut.

Meski tengah menjalani perawatan, Zainut mengatakan Fachrul tetap memimpin koordinasi di Kemenag. Zainut mengaku dirinya juga tidak menemui hambatan saat menggantikan tugas-tugas Menag.

“Selama ini beliau sering memberikan penugasan-penugasan, memberikan amanat untuk mewakili beliau, jadi relatif tidak ada hambatan. Dan kami juga terus, saya terus melakukan koordinasi, melaporkan hal-hal yang sudah dilaksanakan. Koordinasi kepada beliau,” bebernya.

Seperti diketahui, Menag Fachrul Razi sebelumnya dinyatakan positif Corona setelah pada 17 September 2020 lalu melakukan tes swab dan hasilnya positif. Menag langsung menjalani isolasi mandiri dan istirahat. Tugas-tugas Menag didelegasikan kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here