Terpapar Corona, Seorang Anggota DPRD Cilacap Meninggal Dunia

ilustrasi proses pemakaman jenasah Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Cilacap (Sigi Jateng) – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Helmy Bustomi, tutup usia dengan status positif virus Corona atau Covid-19. Helmy yang merupakan anggota DPRD fraksi Golkar tersebut meninggal pada Sabtu (17/10) pagi.

“Pada hari ini Sabtu 17 Oktober 2020 pada jam 07.55 WIB telah meninggal dunia Helmy Bustomi, anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskan Pramesti, bahwa Helmy diketahui memiliki penyakit penyerta yakni riwayat penyakit diabetes dan hipertensi. “Konfirmasi positif COVID-19, dan ada penyakit komorbid, yaitu diabetes dan hipertensi,” terangnya.

Dengan meninggalnya seorang anggota DPRD Cilacap positif Corona tersebut, Dinas Kesehatan Cilacap langsung melakukan tracing ke semua kontak erat dan kontak terdekat almarhum.

“Rencana selanjutnya akan dilakukan tracing masif dan testing agresif kepada semua kontak erat dan kontak dekatnya,” lanjut Pramesti.

Jenazah almarhum Helmy dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Majenang. Pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol virus Corona.

“Pemulasaraan jenazah almarhum dilakukan di RSUD Cilacap dengan protokol COVID-19 dan langsung diberangkatkan ke makam keluarga di Majenang,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap, hingga saat ini tercatat 910 kasus terkonfirmasi positif Corona di Cilacap. Dengan rincian 359 orang sembuh, 534 dirawat dan 17 orang meninggal dunia. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini