Ternyata Segini Utang Pelaku, Hingga Tega Bunuh dan Bakar Yulia

Pemberangkatan jenazah Yulia, korban pembunuhan di Sukoharjo, Kamis (22/10/2020). Foto: detikcom

Semarang (Sigi Jateng) – Pihak kepolisian akhirnya mengungkap motif di balik pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku EP terhadap Yulia yang jasadnya ditemukan dalam mobil terbakar di Sukoharjo.

Pelaku berinisial EP (30) yang berhasil ditangkap polisi, ternyata tega menghabisi nyawa korban Yulia sebab ditagih utang. Hingga pelaku berbuat keji dan sadis.
“Dari hasil pengembangan (utang pelaku ke korban) Rp 145 juta,” kata Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, kepada wartawan seperti dikutip detikcom, Jumat (23/10/2020).

Melalui pesan singkatnya, lebih lanjut, Wihastono menjelaskan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, korban juga menginvestasikan sejumlah uang di bisnis yang dijalankan pelaku.

“Nilai investasi Rp 100 juta, utang pribadi Rp 45 juta,” lanjut Kombes Pol. Wihastono.

Seperti dijelaskan polisi, bemula pembunuhan sadis ini saat Yulia datang ke rumah EP di Desa Ngesong, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah untuk menagih uangnya.

Namun Yulia justru dihabisi oleh pelaku di dalam kandang ayam di rumahnya dengan hantaman linggis. Seperti diberitakan sebelumnya, mayat Yulia ditemukan terbakar di dalam mobilnya yang terparkir di halaman toko material bangunan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB.

Awalnya terdapat seorang warga yang melihat kepulan asap dari satu unit mobil dan ternyata setelah dipadamkan, ada sesosok mayat perempuan di bagian belakang mobil.

Bahkan, sejumlah saksi telah diperiksa polisi mulai dari keluarga hingga warga yang menemukan mobil dan mayat terbakar di Sukoharjo. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini