Tegakkan Protokol Kesehatan dan Jaga Kondusifitas, Polresta Solo Gencarkan Razia Gabungan

Anggota Polresta Solo periksa kendaraan roda empat, saat melakukan kegiatan THTR (Tiada Hari Tanpa Razia) Sabtu (21/11/2020) malam.

SOLO (Sigi Jateng) – Jajaran Polresta Solo gencarkan kegiatan razia di sejumlah titik, pada Sabtu (21/11/2020) malam. Razia yang ditingkatkan ini untuk menjaga kondusifitas sekaligus mengingatkan masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

“ THTR (Tiada Hari Tanpa Razia) kali ini untuk merespon keluhan masyarakat lantaran masih banyaknya knalpot brong yang berkeliaran. Jika ditemukan, maka langsung kami tindak,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (22/11/2020).

Sebanyak 510 personel gabungan dari berbagai satuan mulai Reskrim, Intelejen, Sabhara, Satlantas dan di back-up dari Dit Sabhara Polda Jateng Brimob Yon C Solo hingga Kodim 0735/ Solo disebar di berbagai titik.

“ Adapun operasi THTR dilakukan mulai malam hingga dini hari. Khusus razia malam tadi, kami melibatkan personel yang cukup besar di semua satuan internal Polresta Solo dan eksternal yang dilaksanakan malam hingga pagi hari,” ujar Kapolres.

Sasaran razia ini, lanjut Kapolres, dititik beratkan pada penggunaan knalpot brong. Selain itu juga tetap mewaspadai sasaran senjata tajam, senjata api, narkoba dan barang berbahaya lainnya dan akan dilaksanakan beberapa titik di pintu masuk Kota Solo.

“ Selain merazia knalpot brong, personel sebanyak itu akan difokuskan pada berbagai jenis pelanggaran hukum seperti pelaku curas, curat dan curanmor serta penyakit masyarakat. Khusus operasi penyakit masyarakat akan terus digencarkan hingga Solo Bebas Pekat benar benar terwujud,” jelasnya.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan ini mampu memberikan ketenangan bagi masyarakat dan mewujudkan kondusifitas di Kota Solo. (Raditya Hermansyah)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here