Tanggal Merah, Ganjar dan Istri Gowes ke Tempat Wisata di Kendal, Cek Protokol Kesehatan

Ganjar Pranowo dan istri gowes dari rumah dinas ke tempat wisata, River Walk di Boja Kendal, Kamis (29/10/2020).

SEMARANG (SigiJateng) – Hari pertama libur panjang, Kamis (29/10/2020), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengawali aktivitas dengan gowes dari rumah dinas ke tempat wisata, di Boja, Kabupaten Kendal.

Tempat wisata tersebut bernama River Walk. Ganjar yang gowes bersama istrinya, Siti Atikoh, tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 wib. Saat datang di lokasi wisata itu, Ganjar dan istri dicek suhunya dengan thermo gun.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar sembari nge-vlog.

Ganjar disambut pemilik dari tempat tersebut, ibu Linda. Kepada Ganjar, Linda mengaku memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu di cek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” kata Linda.

Ganjar pun mengapresiasi hal tersebut. Ganjar mengatakan, tempat wisata yang dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, bisa juga untuk anak-anak berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa.

“Ini bagus ya, jadi kalau ajak anak-anak ke sini bisa berinteraksi dengan burung-burung. Memberi makan, dan jenisnya buanyak dari yang kecil sampai burung hantu juga,” ucap Ganjar.

Ganjar berpesan pada Linda, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ganjar juga berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh karena berpotensi penularan COVID-19.

River Walk merupakan tempat wisata keluarga di Bja Kendal. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing hingga burung. (aris)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini