Tak Hanya TNI – POLRI, Linmas Juga Disiapkan Jelang Pilkada Blora

Bripka Achmad Nur Kholik melakukan pelatihan Linmas di balai kelurahan Kauman, Jumat, (04/12/2020) (foto:agung/sigijateng)

Blora (Sigi Jateng) – Sebanyak 25 anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Kelurahan Kauman Kecamatan Kota Blora mengikuti pelatihan antisipasi gangguan kamtibmas jelang tahap pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Blora yang nantiya akan di gelar pada 09 Desember 2020.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Bripka Achmad Nur Kholik bersama Babinsa dan kepala kelurahan setempat, di halaman balai kelurahan Kauman, Jumat (04/12/2020).

Mereka dilatih baris berbaris serta beladiri Polri. Selain itu juga disampaikan perihal mengenai disiplin penerapan protokol kesehatan saat pengamanan TPS. Dimana Pilkada tahun ini di gelar ditengah pandemi Covid-19.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengatakan bahwa dirinya telah mendorong anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat maupun stake holder penyelenggara Pilkada.

“Dengan harapan Pilkada serentak 2020 yang tinggal dalam hitungan hari ini nanti dapat berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19,” kata dia.

AKP Joko Priyono menguraikan bahwa apa yang telah di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kholik adalah hal yang positif dan harus didukung. Pada saat pencoblosan pilkada nanti, Linmas memiliki peran yang sangat penting.

Yakni sebagai pengaman pada ring pertama dan Linmas mempunyai tanggung jawab mengamankan, apabila ada permasalahan di TPS tersebut. “Mengingat pentingnya peran seorang Linmas sehingga perlu dilatih dan dibekali baik pengetahuan maupun latihan fisik,” tandas Joko yang sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Ngawen ini.

Dirinya berharap dengan pelatihan Linmas kali ini, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Sehingga pesta demokrasi berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, serta bebas dari Covid-19,” tandasnya. (Agung / Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini