Tak Diterima di SD dan SMP Negeri, Sekolah-sekolah Swasta di Kota Semarang Ini Juga Gratis Loh

Ilustrasi : Salah SD Negeri di Kota Semarang.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pemerintah Kota Semarang menggratiskan sejumlah TK, SD, SMP (sederajat) swasta di Kota Semarang. Bagi siswa yang tidak tertampung di Sekolah Negeri dapat memanfaatkan program sekolah swasta gratis.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa untuk siswa-siswa yang tidak diterima di SD dan SMP negeri dapat memanfaatkan program sekolah gratis ini.

Daftar sekolah swasta gratis yang direkomendasikan Pemkot Semarang. (Humas)

“Pada tahun ini Pemerintah Kota Semarang menggratiskan sejumlah TK, SD, SMP swasta di Kota Semarang sehingga bagi siswa yang tidak diterima di negeri dapat memanfaatkan program sekolah swasta gratis,” ujarnya pada Selasa (7/7/2020).

Walikota yang akrab disapa Hendi itu juga mengatakan kedepan kemungkinan jumlah sekolah swasta gratis akan ditambah.

“Kedepannya jumlah sekolah swasta gratis di Kota Semarang diupayakan akan bertambah,” jelasnya.

Namun dia mengingatkan bahwa program sekolah gratis ini hanya sampai pada jenjang SMP atau sederajat mengingat hanya sampai di situ wewenang Pemerintah Kota atau Kabupaten. Sementara untuk jenjang SMA/SMK/MA dan sederajat wewenangnya ada di tangan Pemerintah Provinsi.

“Untuk SMA dan SMK di Kota Semarang di luar kewenangan Pemerintah Kota Semarang, karena di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini