Stop Penularan Covid-19, Wisata Tilik Jetis Wajibkan Pengunjung Taat 3M

Pengunjung di lokasi wisata tilik Jetis, sedang mencuci tangan saat baru datang di lokasi wisata Sabtu (24/10/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) –  Sebagai tempat wisata baru, Wisata Tilik Jetis di Kelurahan Jetis Kabupaten Blora, Jawa Tengah langsung ramai diserbu pengunjung.

Karena sedang pandemic Covid-19,  pengelolapun menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh pengunjung yang datang wajib memakai masker dan melakukan jaga jarak serta wajib cuci tangan, atau biasa dikenal dengan 3M.

Pengunjung di lokasi wisata tilik Jetis, saik menikmati jenis tanaman yang ada, Sabtu (24/10/2020) (foto:agung/sigijateng)

Lurah Jetis, Aris Widodo mengatakan, Wisata Tilik Jetis ramai dikunjungi warga di akhir pekan. Banyak warga yang datang untuk melihat budidaya tanaman hidroponik dan Budidaya Ikan Dalam Ember (Dindakber).

“Dindakber ini merupakan inovasi baru cara menanam sayur sekaligus budidaya ikan dalam ember. Ikan-ikan ditaruh dalam ember atasnya ditanami sayuran. Jadi bisa panen sekaligus,” ucap Aris, Sabtu (24/10/2020).

Pihaknya pun menekankan agar pengelolaan wisata yang booming sekitar 6 bulan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Terlebih lokasi wisata berada di tengah kota. 

“Saya sudah mengingatkan agar warga menjalankan aturan kesehatan melalui 3M. Kita tidak ingin ramainya wisata ini justru menjadi pemicu penularan Covid -19 di Blora,” ungkapnya. 

Sementara itu, Marno Ketua RT 7 RW 2 Kelurahan Jetis mengungkapkan, Penerapan protokol kesehatan telah dijalankan sejak wisata ini mulai ramai dikunjungi warga. 

“Mulai Maret kemarin begitu ramai banyak yang datang kita langsung jalankan Prokes. Di pintu masuk kita siapkan tempat cuci tangan, dan tiap pengunjung kita minta wajib memakai masker. Jika ada yang tidak bawa masker, kita sudah sediakan tempat membeli masker yang harganya terjangkau,” ungkapnya.(Agung)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini