Silaturahmi Bersama FKUB Kendal, Bacabup Dico M Ganinduto Banyak Serap Aspirasi

Bakal Calon Bupati, Dico Ganinduto berkesempatan silaturahmi dengan para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kendal, di sebuah rumah makan di Kendal, Selasa (22/9).

Kendal (Sigi Jateng) – Bakal calon bupati (Bacabup) Kendal Dico M Ganinduto berkesempatan melakukan anjangsana silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kendal di sebuah rumah makan di Kendal, Selasa (22/9).

Dico mengatakan, FKUB merupakan satu organisasi yang sangat penting, dalam upaya menjaga kerukunan antarumat beragama khususnya di Kabupaten Kendal. Dirinya sangat senang dan bersyukur bisa mendengar aspirasi langsung dari para tokoh agama.

“Pertemuan ini menjadi satu catatan bagi saya. Insya Allah, jika saya terpilih menjadi bupati, FKUB merupakan mitra kerja pemerintah dalam menjaga kerukunan di Kabupaten Kendal,’’ katanya.

Dico yang berpasangan dengan WS Basuki dan diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Perindo ini mendapat banyak masukan dari sejumlah tokoh agama.

Suami dari artis Chacha Frederica ini juga turut didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kendal Tardi dalam giat silaturahmi bersama para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kendal tersebut.

Menurutnya, ada beberapa poin penting yang menjadi aspirasi FKUB. Selama keinginan itu masih bisa difasilitasi dan disetujui oleh seluruh elemen di Kabupaten Kendal, Dico berupaya memfasilitasinya. FKUB menyambut baik apa yang menjadi visi misi pasangan itu.

“Mereka melihat bahwa itu visi misi yang baik. FKUB akan menjadi salah satu yang mengawal apabila kami terpilih untuk memastikan program-program terkait dengan pendidikan, keagamaan, dan kerukunan bisa berjalan dengan lancar,” tutur Dico.

Sementara itu, Ketua FKUB Kendal, KH Ubaidillah dengan didampingi Sekretaris FKUB Kendal Yusuf Darmawan mengatakan, pihaknya diundang bacabup untuk silaturahmi dan menawarkan program serta visi misinya untuk Kabupaten Kendal.

Dia menyebut, jika kepimpinan yang saat ini sudah baik. Dirinya juga berharap siapapun nanti yang terpilih, bisa menjaga kondusivitas dan kerukunan antarumat beragama menjadi lebih baik lagi.

“Kondusifitas dan kerukunan di Kendal saat ini sudah bagus. Tadi juga ada usulan wilayah khusus yang mencerminkan kerukunan umat beragama di Kendal,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here