Sikapi Dampak Covid-19, Polres dan Kodim Batang Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Peduli terhadap dampak wabah corona, Polri/TNI Kodim 0736 Batang memberikan paket sembako bagi masyarakat terdampak kesulitan ekonomi, Kamis (09/4/2020)

Batang (Sigi Jateng) – Ditengah pandemi wabah corona atau covid-19, Kepolisian Resort Batang bersama Kodim 0736 Batang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan menggelar Bakti Sosial serentak pembagian Sembako.

Kapolres AKBP Abdul Waras mengatakan, pembagian sembako kepada warga terdampak ini sebagai wujud kepedulian anggota Polres Batang dan Kodim 0736 Batang guna meringankan beban mereka. Sebelumnya jajaran Polres juga sudah menyalurkan 100 paket beras bagi para pedagang kaki lima di seputaran Alun – Alun Batang.

“Untuk kali kedua, kita salurkan 250 paket sembako bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” terang AKBP Abdul Waras.

Disampaikan, bahwa bakti sosial pembagian paket sembako akan terus disalurkan khusus bagi warga kurang mampu. “Hari ini, penyaluran bantuan paket sembako dilakukan diseputaran Mako Polres dan Kodim 0736 Batang. Pembagian paket sembako akan terus berlanjut untuk warga kurang mampu,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan, menyikapi bencana pandemi wabah corona atau covid-19, Kodim 0736 dan Polres Batang selalu berkoordinasi dalam penanganan pencegahannya.

“Dengan diberlakukannya stay at home atau di rumah saja guna mencegah penyebaran virus Corona, tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Untuk mengatasi kesulitan masyarakat, kita akan terus kerja sama salah satunya dengan menggelar bakti sosial,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, pada kegiatan pembagian sembako juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini