Semen Gresik Salurkan Bantuan Logistik dan APD untuk Korban Bencana Erupsi Merapi

Semen Gresik melalui program SG Peduli menyalurkan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Merapi di Desa Deyangan, salah satu dari lima titik pengungsian di Kabupaten Magelang, Kamis, (12/11/2020).

REMBANG (Sigijateng) – Semen Gresik melalui program SG Peduli menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Merapi di lima titik pengungsian yang ada di Kabupaten Magelang pada Kamis, (12/11/2020).

Bantuan yang disalurkan oleh Semen Gresik dalam bentuk bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum, APD, dan ratusan partisi untuk sekat tempat beristirahat bagi lebih dari 871 pengungsi.

Bantuan yang disalurkan SG kepada 871 pengungsi berupa bantuan logistik untuk membantu kebutuhan dapur umum, dan bantuan partisi untuk sekat tempat istirahat para pengungsi dan juga fasilitas untuk protokol kesehatan Covid 19 (masker dan wastafell portabel), Kamis, (12/11/2020).

Dharma Sunyata, Kepala Unit Komunikasi dan CSR, menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan untuk para pengungsi dan korban erupsi Gunung Merapi tersebut disalurkan secara tepat sasaran karena telah berkoordinasi secara intensif dengan BPBD dan juga Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

“Bantuan ini sebagai bentuk komitmen nyata Semen Gresik untuk dapat hadir di tengah masyarakat dan terutama dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Merapi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dioptimalkan untuk seluruh pihak terkait,” kata Dharma Sunyata, dalam siaran persnya Jumat (14/11/2020).

Sementara, Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Prasetya Sakti, menjelaskan perihal kondisi pengungsi dan upaya penanganan yang lebih khusus di masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

“Para pengungsi yang didominasi usia rentan, membutuhkan pengkondisian ruangan yang sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu kami membutuhkan ratusan partisi untuk membangun ruangan dengan sekat-sekat untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK), sehingga pengungsi pun merasa tetap nyaman,” kata Prasetya Sakti.

Melihat kondisi tersebut, selain bantuan partisi untuk sekat tempat istirahat para pengungsi, Semen Gresik juga menyerahkan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19 berupa masker dan wastafell portabel. Semen Gresik dalam memberikan bantuan yang tepat dan terukur ini, mendapat apresiasi dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Magelang.

“Terima kasih sekali bantuan dari Semen Gresik, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal, dan Semen Gresik dapat terus bekerja sama dalam mengurangi dampak korban erupsi Merapi ini,” sambung Prasetya Sakti. (*/aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here