Semen Gresik Dikukuhkan Sebagai Perusahaan Tangguh Nusantara Candi

APRESIASI ; Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto saat pengukuhan PT Semen Gresik sebagai Perusahaan Tangguh Nusantara Candi, Jumat (3/7/2020). Semen Gresik dinilai berhasil serta mampu menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan dan protokol interaksi untuk pencegahan penyebaran Covid-19. ( foto istimewa)

REMBANG (SigiJateng) — PT Semen Gresik menjadi perusahaan pertama di Provinsi Jawa Tengah yang mendapat penghargaan “Perusahaan Tangguh Nusantara Candi”. Penghargaan diberikan oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto Jumat (3/7/2020) dihadiri Bupati H Abdul Hafidz dan jajaran Forkompinda Rembang.

Penghargaan diberikan ke PT Semen Gresik karena berhasil serta mampu menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan dan protokol interaksi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Anugerah ini juga kian menegaskan kesiapan Semen Gresik memasuki era “New Normal” yang mengedepankan semangat produktivitas namun tetap aman dari Covid-19.

IKRAR : Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin bersama Forkompinda Rembang membacakan ikrar saat kegiatan pengukuhan Semen Gresik sebagai Perusahaan Tangguh Nusantara Candi, Jumat (3/7/2020). ( foto istimewa)

Perusahaan Tangguh Nusantara Candi adalah apresiasi dari jajaran Polres Rembang. Sebelumnya, jajaran kepolisian di Rembang juga menggulirkan sejumlah progam inovatif untuk menguatkan kesadaran berbagai elemen, agar bersama-sama melakukan upaya penanganan pandemi seperti Kampung Siaga Covid-19 dan Kampung Tangguh Nusantara Candi.

Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin menyatakan sangat mengapresiasi anugerah Perusahaan Tangguh Nusantara Candi ini.  “Ini menjadi penyemangat seluruh jajaran PT Semen Gresik untuk lebih serius menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat kebijakan “New Normal” resmi diberlakukan,” katanya.

Mukhamad Saifudin mengatakan kesiapan Semen Gresik untuk menerapkan kebijakan “New Normal” di seluruh area operasional dan berbagai aktivitas perusahaan sudah mencapai 100 %.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, dunia usaha tak hanya dituntut terus berkontribusi besar untuk menggerakkan perekonomian saja, namun juga harus mampu berperan ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, bukan hanya tanggung jawab jajaran pemerintah. Namun menjadi tanggung jawab bersama, termasuk kalangan dunia usaha. Produktivitas harus terus kita jaga bahkan ditingkatkan namun tetap aman dari Covid-19,” tegas Mukhamad Saifudin.

Sejak Maret lalu, kata dia, Semen Gresik sudah menerapkan protokol perlindungan dan kesehatan memadai yang mengutamakan keselamatan karyawan dan pemangku kepentingan dari ancaman pandemi Covid-19.

Protokol pencegahan Covid-19 ini tidak hanya mengatur hal yang berkaitan dengan aspek manusia atau cara kerja saja namun juga hingga ketersediaan sarana prasarana pendukung seperti antiseptic gate, tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan lainnya.

Baca Berita Lainnya:

Kapolres AKBP Dolly A Primanto berharap perusahaan lain mulai dari skala besar hingga kecil bisa meniru upaya yang dilakukan Semen Gresik terkait penanganan Covid-19.

Menurutnya Semen Gresik merupakan perusahaan yang peduli dengan penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional nonalam. Rembang bangga punya Semen Gresik.

“PT Semen Gresik juga menerapkan telah protap seiring pemberlakuan kebijakan New Normal. Kita berharap yang diterapkan Semen Gresik bisa ditiru perusahaan lain,” tandas kapolres. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini