DPC PKB Deklarasi Usung Ustadz Ali Sebagai Bacabup Kendal Pilkada Serentak 2020

Konferensi pers yang digelar DPC PKB Kendal, Sabtu (4/7/2020) hadir sejumlah tokoh seperti Gus Alamudin Dimyati Rois, KH Sholahudin (pengasuh Ponpes Apik Kaliwungu, KH Abdullah, KH Ali Hasan serta seluruh anggota DPRD Kendal fraksi PKB.

Kendal (Sigi Jateng) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kendal mendeklarasikan diri mengusung KH Ali Nurudin (Ustadz Ali) sebagai bakal calon bupati Kendal periode 2020-2024 pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. 

Ini terungkap dalam konferensi pers DPC PKB Kendal dihadapan sejumlah awak media yang digelar di kantor partai jalan Soekarno Hatta pada, Sabtu (4/7/2020). 

Keputusan mengusung KH Ali Nurudin (Ustadz Ali) sebagai bakal calon bupati Kendal periode 2020-2024 diputuskan dalam rapat pleno yang dihadiri seluruh jajaran mustasyar, dewan syuro dan dewan tanfidz.

Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun mengatakan pencalonan KH Ali Nurudin atau yang akrab disapa Ustadz Ali sebagai calon bupati Kendal ini merupakan hasil kesepakatan bersama melalui rapat pleno yang telah dilaksanakan.

“Jadi dalam rapat pleno telah disepakati bahwa PKB Kendal mengusung Ustadz Ali sebagai bakal calon Bupati Kendal periode 2020-2024 untuk Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang,” katanya. 

Menurutnya, PKB sebagai partai politik yang memiliki basis keumatan sangat mempertimbangkan aspirasi dari para kader dan masukan dari masyarakat. Terutama dalam mengambil setiap langkah kebijakan, termasuk penentuan calon yang diusung untuk maju pada Pilkada serentak 2020. 

BACA BERITA LAINNYA:

“Berbagai upaya telah melalui penjaringan dan masukan dari sejumlah tokoh mulai dari akar rumput partai PKB. Para kyai merindukan Kendal memiliki sosok Bupati yang berlatar belakang santri. Ustadz Ali ini merupakan sosok figur yang tepat,” tutur Makmun yang juga Ketua DPRD Kendal ini.

Sementara itu, KH Ali Nurudin meminta doa serta dukungan pada semua kyai NU di Kendal. Ustadz Ali juga mengatakan belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi calon wakilnya nanti, sebab PKB masih melakukan konsolidasi dengan parpol lainnya di Kendal.

Sedang dalam konferensi pers tersebut hadir sejumlah tokoh seperti Gus Alamudin Dimyati Rois, KH Sholahudin (pengasuh Ponpes Apik Kaliwungu, KH Abdullah, KH Ali Hasan serta seluruh anggota DPRD Kendal fraksi PKB. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini