Semarak Sambut HSN, KKN UIN Walisongo Gelar Lomba dan Doa Bersama

Salah satu perlombaan dalam memperingati hari santri ( foto dok)

SEMARANG (SigiJateng) – Dalam rangka menyambut HSN (Hari Santri Nasional) mahasiswa KKN Reguler kelompok 73 UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan perlombaan untuk seluruh anak-anak di Kelurahan Pongangan Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Perlombaan tersebut diadakan pada tanggal (17/10) dan (20/10) lalu. Perlombaan ini diiikuti oleh banyak anak-anak seperti anak Madin (Madrasah Diniyah) dan anak-anak di lingkungan sekitar yang sangat antusias dengan perlombaan tersebut.

Sambutan dari ketua FKDT Kota Semarang ( foto dok)

Dalam pelaksanaan acara perlombaan, Mustika Sekar Dewi salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo dan selaku penanggungjawab lomba menyampaikan bahwa perlombaan ini diadakan untuk mengajak masyarakat bersama menyambut HSN (Hari Santri Nasional) yang diperingati tiap tahunnya. Dan mengajak anak-anak untuk terus meningkatkan kekreatifitasannya masing-masing.

“Alhamdulillah diadakannya perlombaan ini anak-anak banyak sekali yang antusias untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini dan para wali dari setiap anak juga mendukung anak-anaknya dalam mengikuti lomba-lomba yang kita adakan di Kelurahan Pongangan ini,” tuturnya.

Setelah acara perlombaan tersebut selesai, mahasiswa KKN UIN Walisongo gelar acara doa bersama untuk memperingati Hari Santri Nasional di masjid Darussalam bersama dengan anak-anak Madrasah Diniyah Da’watul Haq dan warga sekitar serta dihadiri oleh ketua FKDT kota Semarang, ketua Madrasah Diniyah Da’watul Haq beserta guru-guru madrasah Da’watul Haq (22/10).

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua FKDT Kota Semarang Muhammad Arif S.Pd.

Dalam sambutannya, M Arif menuturkan acara peringatan hari santri hari ini sangat penting untuk dilakukan karena untuk mengenang dan mengingat kembali perjuangan para ulama terdahulu dalam membela agama dan bangsa. “Kita sebagai generasi muda harus meneruskan perjuangan beliau yang telah memperjuangkan agama dan bangsanya hingga akhir hayatnya,” tutur beliau.

Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mukhamad Zaenuddin selaku kepala Madrasah Da’watul Haq sekaligus guru di Madrasah Da’watul Haq kemudian dilanjutkan pembagian hadiah perlombaan. (*/aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here