Semakin Banyak Pengunjung, Klenteng Sam Po Kong Disemprot Disinfektan oleh Secret Clean

Tim Secret Clean lakukan penyemprotan di Kelenteng Sam Po Kong pada Jum'at (4/9/2020). (foto mushonifin/sigijateng)

SEMARANG (SigiJateng) – Secret Clean kambali melakukan kerja bakti sosial untuk berupaya memutus penyebaran virus corona di tempat ibadah.

Kali ini adalah Klenteng Sam Po Kong yang berada di Pamularsih Semarang Barat menjadi tempat wisata yang mereka bersihkan. Tim penyemprot disinfektan yang terdiri dari 10 orang ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dalam melakukan aksinya pada Jum’at (4/9/2020).

Billy Hartono Salim selaku CEO PT. Victoria Secret Indonesia yang membawahi tim secret clean mengatakan bahwa sejak dibukanya Sam Po Kong, dirinya melihat antusias warga untuk datang kesana. Tidak hanya untuk beribadah, tetapi dominan adalah warga yang ingin berwisata. Sehingga dia berinisiatif menerjunkan tim secret clean.

“Kelenteng Sam Po Kong. Kelenteng yang sangat erat kaitannya dengan sejarah kota Semarang ini merupakan ikon penting kota Semarang dan menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Semarang,” ujarnya.

“Untuk mendukung kelestariannya, tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan umat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan,” imbuhnya.

Kelenteng yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Gedung Batu ini merupakan peninggalan yang menyiratkan bagaimana kerukunan beragama telah berkembang dengan sangat baik dari jaman dahulu di Indonesia.

Aksi tim secret clean menyasar ke tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat umum lainnya karena memang tempat-tempat seperti itulah terdapat banyak kermunan orang.

“Diharapkan, Secret Clean dapat membantu mensanitasi tempat-tempat umum dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi,” jelasnya.

Baca Berita Lainnya

Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit.

Secret Clean hadir untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk kebersihan untuk menunjang pola hidup baru di era New Normal demi menjaga kesehatan dan kebaikan bagi kita bersama. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini