Selesai Dibangun, Ratusan Pedagang Pasar Klewer Ikuti Kirab Boyongan

Ratusan pedagang Pasar Klewer Timur Solo, mengikuti kirab boyongan dari pasar darurat menuju ke pasar Klewer Timur yang baru, Jumat (16/10). Foto : istimewa

Solo (Sigi Jateng) – Seiring selesainya pembangunan pasar tekstil, ratusan pedagang Pasar Klewer Timur Solo, mengikuti kirab boyongan dari pasar darurat menuju ke pasar Klewer Timur yang baru, Jumat (16/10).

Nampak dua buah gunungan dari pakaian yang diarak selama kirab. Dimulai dari pasar darurat di kawasan Alun-alun Utara Solo menuju Pasar Klewer Timur dengan melewati Supit Urang Keraton Kasunanan Surakarta.

“Gunungan ini merupakan bentuk rasa syukur kami karena akhirnya pasar sudah selesai dibangun setelah kami menunggu tiga tahun. Seluruh pedagang juga sudah menerima kunci kios masing-masing,” kata Sutarso, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Klewer Timur seperti dikutip Antara.

Selain gunungan, beberapa pedagang wanita juga terlihat mengenakan pakaian adat Jawa dengan menggendong beberapa barang dagangan, di antaranya pakaian dan kain.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta para pedagang segera melakukan persiapan untuk membuka kios dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Silakan dagangannya segera ditata tetapi harus tetap pakai masker. Selain itu, protokol kesehatan juga harus diperhatikan dan dipatuhi,” katanya.

Rudy juga bersyukur pada akhirnya pasar tersebut selesai dibangun sehingga 526 pedagang bisa kembali berjualan di Pasar Klewer.

“Kami bersyukur karena pembangunan pasar ini sempat beberapa kali tertunda tetapi sekarang mereka bisa berdagang dan menempati tempat yang lebih layak di sana,” katanya. (Ant/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini