Sekolah Kembali Dibuka, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Edukasi Anak TK Sosialisasikan Prokes

Program individu, mahasiswa KKN UIN Walisongo berikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan cegah penyebaran virus corona terhadap anak didik TK dan PAUD.

Musi Rawas (Sigi Jateng) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 ke Taman Kanak-kanak dan PAUD Aisyiah Bustanul Athfal di kelurahan Sumberharta, kecamatan Sumberharta, kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Senin (02/11/2020).

Kegiatan belajar tatap muka di Taman Kanak-kanak Aisiyah Bustanul Athfal kembali dibuka tersebut dengan izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas. Meski kembali dibuka, namun tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi jam belajar, dan mengurangi jumlah peserta didik dalam satu kelasnya.

Binti Mutamimmah, salah satu mahasiswi KKN UIN Walisongo mengatakan hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman sedini mungkin dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Sosialisasi dan edukasi tentang prosedur kesehatan kepada anak-anak TK dan PAUD ini dilakukan agar mereka juga mengerti tentang pencegahan COVID-19,” kata dia.

Selain mengajarkan kepada para murid tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, lanjut Binti Mutammimah, juga melakukan pengadaan auto handsanitizer. “Ini bagian dari progam dan bentuk kepedulian mahasiswa di tengah pandemi COVID-19 yang belum kunjung reda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PAUD Sugi Handayani mengatakan, pihaknya sangat senang dan mengapreasiasi dengan kunjungan mahasiswa yang datang memberi ilmu dan mengedukasi anak-anak. “Kami sangat senang, kedatangan mahasiswa KKN dari Rumah yang telah membantu mengedukasi murid kami tentang pemutusan mata rantai COVID-19,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here