Sekolah ini Stop Uji Coba Belajar Tatap Muka, Gegara Salah Satu Siswa Kena Corona

ilustrasi

Gunungkidul (Sigi Jateng) – Salah seorang siswa sebuah sekolah dasar (SD) di Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY, terkonfirmasi positif COVID-19. Diduga, siswa tersebut terpapar virus Corona saat berada di sekolah.

Informasi mengenai adanya seorang siswa yang positif Covid-19 di Gunungkidul itu, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty kepada wartawan. 

Dirinya juga membenarkan bahwa penularan tersebut terjadi saat di sekolah. “Iya (ada penularan COVID-19 di sekolah),” kata Dewi seperti dikutip detikcom, Selasa (24/11/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengaku jika pihaknya sudah mendapatkan laporan kasus tersebut. 

Saat ini juga telah dilakukan tracing kepada murid dan guru di Sekolah tersebut. “Ada satu siswa yang positif. Untuk siswa dan guru saat ini sudah di-tracing oleh Dinkes (Kabupaten Gunungkidul),” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Menyoal mengenai kegiatan di sekolah, Bahron menyebut itu adalah proses pembelajaran transisi menjelang pembelajaran tatap muka tahun depan. Dia menjelaskan, jika kegiatan itu sebenarnya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah mulai ada pertemuan terbatas. Ada sekolah yang menggelar pertemuan sekali hingga dua kali dengan durasi pertemuan dua jam di setiap minggunya,” jelasnya.

Namun, karena ada murid yang positif kegiatan di salah satu SD di Kapanewon Patuk tersebut harus berhenti untuk sementara. Selain itu para gurunya saat ini harus menerapkan sistem kerja work from home (wfh).

“Sementara pertemuan berkala (di salah satu SD di Kecamatan Patuk) off dulu dan untuk guru-gurunya wfh,” tandasnya. (Dtc/dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here