Sedulur Panji Ajak Sukseskan Pilwakot untuk Melanjutkan Pembangunan

Ketua Umum Sedulur Panji Dr Drs Budiyanto SH MHum (kiri) saat diwawancarai. (foto mushonifin/sigijateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pembangunan di Kota Semarang mengalami peningkatan yang signifikan, hal itu tak lepas dari slogan Semarang Hebat yang digemakan oleh pasangan Hendrar Prihadi dengan Hevearita Gunaryati Rahayu yang memimpin Kota Semarang. Tentunya tak sekedar slogan yang mereka bawa, tapi juga kerja keras serta visi pembangunan jangka panjang.

Saat ini, pasangan yang akrab disapa Hendi-Ita itu kembali mencalonkan diri untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Semarang periode 2020-2025. 

Sekalipun pasangan ini maju sebagai calon tunggal, bukan berarti masyarakat Kota Semarang berdiam diri dengan memaklumi bahwa Hendi-Ita pasti memenangkan pilwalkot.

Setidaknya ada relawan-relawan yang berasal dari kalangan masyarakat yang ingin mendorong serta memastikan pembangunan Kota tetap berjalan dengan memastikan suara pasangan calon melebihi limapuluh persen.


Sedulur Panji terpanggil hadir  bermaksud mendorong pembangunan agar terus berlanjut sesuai harapan seluruh warga kota semarang agar semakin Hebat. Komunitas masyarakat yang mengatas namakan diri Sedulur Panji mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Pilkada merupakan hajat kita sebagai warga Semarang yang butuh pemimpin, karena itu kami mengajak semua warga Semarang untuk datang ke TPS, dan nyoblos Hendi-Ita,” kata Sekretaris Umum Sedulur Panji,  Ernawati SE di Posko Sedulur Panji, Jalan Pamularsih, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/10/2020).

Saat ini hampir 21.000 warga yang tergabung dalam Sedulur Panji. Di luar angka tersebut, kata Erna, masih ada banyak warga masyarakat yang meminta untuk bergabung dalam Sedulur Panji.

Ketua Umum Sedulur Panji Dr Drs Budiyanto SH MHum menerangkan, nama Panji merupakan kepanjangan dan Panggilan Jiwa yang diinisiasi kelompok masyarakat nasionalis yg religius Atas dasar hal itu, nilai-nilai demokrasi harus ditegakkan atas dasar panggilan jiwa masyarakat. 

“Panggilan jiwa kami untuk menjaga iklim demokrasi di Indonesia, khususnya Kota Semarang agar tetap kondusif ,damai ,” kata Budiyanto

Sedulur Panji secara sukarela menggalang dukungan untuk Hendi-Ita dalam Pilwalkot ini bukannya tanpa sebab. Menurut Budi, kemenangan Hendi-Ita merupakan kemenangan demokrasi. Selain itu, pembangunan Kota Semarang merupakan bukti sahih suksesnya kepemimpinan Hendi-Ita. Semarang Hebat ini karena keberhasilan Wali Kota Semarang.

“Lewat Kampung Hebat, masyarakat terlibat dalam pembangunan. Ini fenomena yang baik dalam pendidikan politik, terutama dalam hal Pembangunan  tata kota. Masyarakat dengan sadar menjaga lingkungannya agar bersih, sehat, aman dan nyaman,” tuturnya.

Atas keberhasilan itu, Budiyanto yg diberi sebutan legenda hidup Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah menilai pasangan Hendi-Ita adalah ideal menyatu dng masyarakat dan  dinamis yg selalu bergerak bersama masyarakat  sehingga kembali melenggang dalam Pilwakot 2020 dengan dukungan penuh dari semua partai politik.

“Justru karena lawannya kotak kosong, kita harus datang pada Pilwakot tanggal 9 Desember dan nyoblos dengan benar dan sukseskan Pilwalkot dengan kemenangan Hendi-Ita dengan perolehan suara sebanyak-banyaknya. semoga semua warga Semarang yg sudah punya hak memilih nyoblos Hendi-Ita,” tandasnya. (Mushonifin).

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here