Sebelum ke Panti Marhaen, Gibran Sowan Rumah Dinas Puri Gedeh, Ini Pesan Ganjar

Ganjar Pranowo memberikan kenang-kenangan berupa kaos bertulikan 'Kitorang Basaudara, Kacuali Sama Corona' kepada Gibran dan Teguh Prakoso.Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso bertemu di rumah dinas gubernur, Jumat (17/7/2020).

SEMARANG (SigiJateng)- Tanda-tanda putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendapat rekomnadasi sebagai bakal calon Walikota Solo di ajang Pilkada 2020 semakin jelas. Pasalnya, Jumat (17/7/2020) siang Gibran menuju Semarang, yakni ke Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjaungan.

Sebelum ke Panti Marhaen untuk mengambil surat rekomendasi yang dijadwalkan pukul 13.00, Gibran sowan ke Gubernur Ganjar Pranowo ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh di Gajah Mungkur Semarang.


Gibran tidak sendirian, namun juga didampingi oleh orang yang dibut-sebut bakal jadi pasangannya, yakni Teguh Prakosa. Gibran tiba sekitar pukul 11.30 WIB bertemu Ganjar di jalan saat Ganjar menuju Masjid Hotel Grasia sekitar 100 meter dari rumah dinas Gubernur Jateng untuk melaksanakan sholat Jumat. Begitu turun dari mobil, Gibran menghampiri Ganjar kemudian bersalaman siku.

Usai shalat Jumat, Gibran dan Teguh dijamu Ganjar di rumah dinasnya. Usai ngobrol singkat, Gibran dan Teguh diajak makan siang bersama dengan menu ayam goreng, ikan goreng dan lalapan.

Pertemuan singkat itu tampak hangat dan penuh canda tawa. Usai makan, Ganjar menghadiahi Gibran dan Teguh kaos oblong bertuliskan ‘Kitorang Basaudara, Kacuali Sama Corona’. Kaos tersebut merupakan salah satu koleksi kaos Ganjar yang diproduksi untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Kepada wartawan Gibran masih belum berkomentar banyak terkait pertemuannya dengan Ganjar. Disinggung apa yang dibicarakan dengan Ganjar dalam pertemuan itu, Gibran mengatakan hanya mampir sebentar.

“Tadi mampir Jumatan saja. Makan siang saja. Tidak ada perbincangan serius. Hanya Jumatan dan makan siang sama pak Ganjar,” kata Gibran.

Pun ditanya dengan rekomendasi DPP PDIP kepada dirinya, Gibran juga tidak mau berkomentar. Ia meminta awak media menunggu setelah ia mendapat rekomendasi itu di kantor DPP.

“Tunggu saja nanti. Pengumumannya jam 14.00 nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Ganjar membenarkan jika Gibran hanya mampir Jumatan dan ngobrol sebentar dengannya. Saat Ganjar menanyakan apakah rekomendasi sudah di tangan, Gibran kata Ganjar menjawab belum menerima.

“Katanya hari ini mau dikasihkan, begitu. Nanti mau disampaikan. Hari ini akan dikumpulkan partai termasuk DPC di kantor DPP. Kalau tidak salah, ada lima calon penerima. Itu saja, lebih pada menceritakan sama mampir shalat Jumat,” kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar membenarkan jika memberikan sejumlah wejangan kepada Gibran. Seandainya ia mendapat rekom maju di Pilkada Solo, Ganjar berpesan agar meningkatkan soliditas partai.

Baca Berita Lainnya

Ganjar juga berpesan agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Solo. Semua harus dihormati dan semua harus legowo menerima apapun keputusan dari ketua umum.

“Itu saja, selebihnya tinggal siapkan pertarungan yang sehat, pertarungan yang cerdas dan baik. Sambil saya pesan di tengah covid-19 ini, kita harus melakukan kampanye yang efektif dengan inovasi dan kreasi yang ada. Ini momentum untuk menyentuh langsung masyarakat tanpa berkerumun, menyelesaikan problem-problem masyarakat yang ada saat ini,” pungkasnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini