SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Peringati HSN, Sumpah Pemuda dan Hari Kelahiran Nabi Muhammad dengan Virtual

Kepala SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang saat acara peringatan HSN, Sumpah Pemuda dan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Selasa (27/10/2020).

SEMARANG (SigiJateng) – Karena lagi pandemi Covid-19, sekolah dasar (SD) Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang memperingati  Hari Santi Nasional 2020 M, Hari Sumpah Pemuda 2020M dan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan cara berbeda, yakni dilakukan secara virtual / online.

Jajaran guru dan karyawan sekolah yang berada di komplek Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, sedangkan murid berada di rumah masing-masing. Sekitar 500 murid turut bergabung dalam acara ini.

Acara tersebut digelar Selasa (27/10/2020) pukul 08.00 – 10.30. Sebagai petugas MC adalah Ika Muharini, petugas pembacaan Ayat suci Al Qur’an adalah Laqisha Alzena kelas 5 yang sekarang ada acara di rumah kakeknya di Aceh, sebagai petugas sari tilawah yakni Syaza Shofia, sebagai petugas dirigent lagi Indonesia Raya, Mars Isriati, Bangun Pemudi Pemuda, Mars Santri adalah Maftukha, petugas pembaca Sumpah Pemuda adalah Rara.

Kepala SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang Amir Yusuf SPd, MPd dalam sambutannya meminta kepada anak-anak agar tetap semangat belajar dalam kondisi pandemic Covid-19. Sejauh ini, jalannya pendidikan masih berlangsung secara daring. “Terima kasih kepada bapak /ibu orang tua / wali murid atas kerjasamananya, sehingga proses belajar mengajar secara daring bisa berjalan lancer,” kata Amir.

Menyusul peringatan HSN, Sumpah Pemudan dan Maulid Nabi Muhammad, Amir meminta kepada anak-anak untuk mau membaca kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam hidup ini.

“Mari selalu taat Allah dan Rasul. Cinta Rasul dengan menjalankan sunnah-sunnahnya. Insya Allah kita akan bisa meraih kebahagian duani dan akhirat,” kata Amir.

Selanjutnya, Amir juga berpesan kepada semua murid agar senantiasa bisa melakukan 4C demi meraih kesuksesan. 4 C tersebut yakni critis (berfikir kritis), creative (creative),  communication (ketrampilan komunikasi ) dan collaboration (kolaborasi/kerjasama).

Acara berlangsung lacar dan khidmat. Paska acara tersebut, semua murid dari kelas 1 sampai 6 ditugasi mengirim foto saat mengikuti kegiatan tsb serta meringkas cerita biografi Rasulullah SAW. (aris)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here