Sayembara Bikin Patung Didik Kempot Meninggu Izin, Akan Dipasang di Stasiun Balapan

ILUSTRASI: Foto penampakan patung Penyanyi Didik Kempot. ( foto youtube)

SOLO (SigiJateng) –  Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana melakukan sayembara pembuatan desain patung mendiang penyanyi campursari Didi Kempot . Namun sayembara baru akan dilakukan jika sudah ada izin  pemasangan patung Didi Kempot. Patung tersebut rencananya akan dipasang di Stasiun Solo Balapan.

“Kita tunggu izinnya dulu. Kalau sudah diizinkan baru kita share-kan kepada Sobat Ambyar. Mau yang mana, setengah badan atau yang pas menyanyi atau yang pas mengajak sobat ambyar berjoget,” kata Rudy kepada wartwan Jumat (19/6/2020)

Rudy mengatakan untuk panitia sayembara juga baru disiapkan setelah ada izin pemasangan tersebut. seusai izin dikantongi. Terkait hal ini, kata Rudi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah melayangkan surat ke BUMN terkait rencana pemasangan patung Didi Kempot.

“Gubernur sudah menggirim surat ke BUMN kemarin. Saya juga dapat tembusannya supaya patung Didi Kempot dipasang di Stasiun Solo Balapan,” terang ketua DPC PDIP Solo ini.

Rudi sendiri sebetulnya lebih sreg patung tersebut nantinya dipasang di Lokananta. Hal tersebut juga sudah diusulkan ke gubernurm namun Gubernur mengusulkannya di Stasiun Solo Balapan.

“Lokananta itu destinasi cagar budaya, sebenarnya pas disana, jadi supaya menarik wisatawan datang ke Lokananta,” papar dia. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini