Satu Warga Positif Corona, Desa Ini Jadi Kampung Siaga Covid-19 

 Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana berikan bantuan masker dan cairan cuci tangan kepada warga di Kampung Siaga Covid-19, Minggu (12/04/2020). 

KENDAL (Sigi Jateng) –  Dinyatakan ada salah satu warganya positif Corona, Dusun Jetis Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal dijadikan sebagai Kampung Siaga Covid-19. 

Seluruh warga yang hendak masuk ke kampung pun, wajib dan harus mengenakan masker serta cuci tangan di pintu masuk kampung terlebih dahulu. Tak hanya itu penyemprotan desinfektan dilakukan dua kali sehari, guna mencegah penularan virus covid 19.

Keberadaan kampung siaga covid 19 ini pun mendapat apresiasi dari jajaran Polres Kendal. Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana datang ke kampung tersebut, memberikan bantuan masker dan cairan cuci tangan serta desinfektan. 

Kapolres berharap kampung siaga covid-19 ini bisa menjadi contoh kampung lain, untuk menerapkan pengawasan ketat bagi warga yang keluar masuk.

“Warga tak perlu khawatir dan tetap jaga jarak untuk mencegah penularan virus corona serta mematuhi imbauan pemerintah, meski ada salah satu warganya dinyatakan positif. Kondisi pasien positif juga sudah membaik,”  kata AKBP Ali Wardana, Minggu (12/04/2020).

Ketua BPD Desa Plantaran Fauzan mengatakan, kampung siaga covid 19 ini akan terus melakukan pengawasan ketat terhadap warga yang keluar masuk kampung. Di pintu masuk kampung akan dijaga pemuda untuk memberikan himbauan tetap mengenakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun sebelum masuk kampung

“Warga diwajibkan mengenakan masker setiap keluar masuk kampung. Upaya penyemprotan dan pemberian edukasi ke warga agar tetap menjaga kebersihan serta jaga jarak,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini